Wali Kota Jakarta Timur Hadiri Bazar Pekan Festival Inovasi Kreasi Siswa Disabilitas

Anwar pun meminta agar Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur, untuk rutin menggelar acara yang dikhususkan untuk siswa-siswi penyandang disabilitas.

Wali Kota Jakarta Timur Hadiri Bazar Pekan Festival Inovasi Kreasi Siswa Disabilitas
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar menghadiri Bazar Pekan Festival Inovasi Kreasi Siswa Disabilitas yang digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, menghadiri Bazar Pekan Festival Inovasi Kreasi Siswa Disabilitas yang digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur.

Dalam acara tersebut, sebanyak 18 sekolah luar biasa (SLB) di Jakarta Timur menampilkan kreatifitas seni siswa disabilitas, seperti bazar, lomba menyanyi, menari dan paduan suara.

“Kreatifitas seni yang ditampilkan sungguh luar biasa tidak kalah dengan anak siswa yang normal, walaupun mereka fisiknya kurang tapi mereka tetap menampilkan kreatifitas yang terbaik," ujar Anwar, Kamis (8/11/2018).

Anwar pun meminta agar Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur, untuk rutin menggelar acara yang dikhususkan untuk siswa-siswi penyandang disabilitas.

Menurutnya, acara seperti itu mendukung mereka untuk lebih kreatif lagi dalam mengikuti kegiatan, sehingga para penyandang disabilitas juga dapat berprestasi.

Buat Presiden Bingung, Borong 100 Unit dan Sederet Fakta Gesits, Motor Listrik yang Dijajal Jokowi

Sederet Foto Maria Ozawa Pakai Gaun Pesta Hingga Diamankan Pihak Imigrasi di Bali

“Kekurangan fisik siswa disabilitas bukan menjadi suatu halangan untuk maju. Mereka disabilitas, tapi memiliki kreatifitas inovasi seni yang sangat baik," ujar Anwar.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur M. Roji, menyambut positif dengan keinginan Wali Kota Jakarta Timur untuk menyelenggarakan festival bagi penyandang disabilitas setiap tahunnya.

Nantinya, Roji dan pihaknya akan menampilkan lebih banyak lagi kreatifitas, dalam kegiatan Bazar Pekan Festival Inovasi Kreasi Siswa Disabilitas.

"Semoga kedepannya lebih inovatif lagi dan ada penampilan kreatifitas seperti kegiatan olahraga dan kegiatan keagamaan, bagi peserta terbaik akan mendapatkan sertifikat dan piala," ujar Roji.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved