Pemkot Bekasi Berharap Lapangan Multiguna Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat Seperti Gasibu Bandung

Pemerintah Kota Bekasi mulai melirik keberadaan Lapangan Multiguna Bekasi Timur untuk dijadikan pusat kegiatan olahraga dan rekreasi masyarakat.

Pemkot Bekasi Berharap Lapangan Multiguna Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat Seperti Gasibu Bandung
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
kondisi lapangan multiguna Bekasi Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemerintah Kota Bekasi mulai melirik keberadaan Lapangan Multiguna Bekasi Timur untuk dijadikan pusat kegiatan olahraga dan rekreasi masyarakat.

Pasalnya, kondisi lapangan tersebut nampak tak terurus dan terkesan kumuh.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan, belum lama ini Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan peninjauan langsung ke Lapangan Multiguna Bekasi Timur.

kondisi lapangan multiguna Bekasi Timur.
kondisi lapangan multiguna Bekasi Timur. (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Dalam peninjauan itu, Wakil Wali Kota mengajak sejumlah satuan kerja perangkat dinas (SKPD) bersama-sama merumuskan wacana renovasi Lapangan Multiguna agar bisa dijadikan pusat kegiatan sarana olahraga masyarakat dan rekreasi.

"Jadi kita punya keinginan Lapangan Multiguna itu seperti lapangan di Gasibu Bandung, menjadi pusat kegiatan dan juga sekaligus tempat rekreasi masyarakat," kata Tedy saat dikonfirmasi Sabtu, (10/11/2018).

Adapun kata dia, rencana renovasi yang akan dilakukan yakni perbaikan lapangan sepak bola dan juga gedung pemuda yang berada di kawasan Lapangan Multiguna.

Perbaikan lapangan sepak bola kata dia terkait sistem drainase dan rumput lapangan yang saat ini sudah tidak representatif.

Selain itu penambahan fasilitas olahraga lainnya juga akan coba dihadirkan termasuk penataan pedagang dan fasilitas parkir.

Saat ini masih banyak pedagang yang kurang tertata sehingga kawasan Lapangan Multiguna belum bisa dikatakan sebagai fasilitas publik yang ramah bagi masyarakat.

Kondisi lapangan multiguna Bekasi Timur.
Kondisi lapangan multiguna Bekasi Timur. (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)
Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved