Breaking News:

Kabar Artis

Sempat Jadi Sorotan, Kahiyang Ayu Buka Suara Soal Rambut Sedah Mirah

Kahiyang Ayu buka suara terkait rambut Sedah Mirah Nasution yang menjadi sorotan banyak orang. Iapun memberikan tipsnya.

INSTAGRAM
Puteri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu buka suara mengenai rambut putrinya, Sedah Mirah Nasution yang sempat jadi sorotan banyak pihak.

Sebelumnya, Kahiyang Ayu sempat mengunggah foto suaminya, Bobby Nasution yang menggendong Sedah Mirah Nasution di dalam mobil.

Foto itu diunggah melalui akun Instagramnya, @ayanggkahiyang, Kamis (8/11/2018).

Bobby Nasution yang mengenakan baju batik tampak sedang terkena 'pukulan' dari putri pertamanya itu.

Sedah Mirah tampak mengenakan baju berwarna putih dengan hiasan bunga-bunga di dadanya.

Kahiyang Ayu tak memberikan penjelasan pada foto tersebut selain menyematkan emoji cinta pada keterangan foto.

Foto itu sekilas tampak biasa saja, namun ada bagian yang menjadi sorotan para warganet.

Banyak warganet yang menyoroti rambut Sedah Mirah.

Rambut cucu Jokowi itu memang terlihat begitu tebal.

Ia juga terllihat diikat dan dibiarkan tergerai setengahnya.

Beberapa warganet memuji rambut Sedah Mirah.

Putri Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Rabu (1/8/2018)
Putri Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Rabu (1/8/2018) (Dok. pribadi Bobby Nasution)

Hadiri Acara Jakarta Fashion Week, Kahiyang Ayu Kenakan Tas dan Sepatu Seharga Puluhan Juta Rupiah

TERPOPULER- Pamer Model Rambut Impian, Kahiyang Ayu Justru Diejek Seperti Donat

Vicky Shu Bongkar Sifat Asli Kahiyang Ayu

"Awww so sweet beud.. Fokus rambut dedek.. Tebel bagus bgedd," tulis warganet.

"Si cantik kesayangan ayah bunda rambutnya tebel bagus.. Sehat selalu ya. Salam hormat utk eyangkung dan eyang putri," tulis warganet lainnya.

"Duuhhh putrinya mba @ayanggkahiyang rambutnya tebel banget mba," puji warganet.

"Rambutnya tebal banget mbak ayang, sampe sudah bisa di kuncir.... Emessss deh," ungkap warganet.

"Ya Alloh rambutnya ketel plus item bangeeet," puji warganet.

ayanggkahiyang
instagram.com/ayanggkahiyang

Atas banjirnya pujian itu, Kahiyang Ayu buka suara soal lebatnya rambut cucu kedua Jokowi itu.

Melalui unggahan di fitur story akun Instagramnya, @ayanggkahiyang, Jumat (9/10/2018) malam, ia menjelaskan alasan rambut anaknya bisa tebal.

Kahiyang Ayu menyebut rambut Sedah Mirah Nasution memang sudah secara genetik diturunkan dari ia dan suaminya.

Selain itu, ia menceritakan saat hamil dirinya sempat diminta ibunya, Iriana Jokowi untuk minum air rebusan kacang hijau.

Bukan tanpa alasan, air tersebut dinilai bisa memperlebat rambut.

Takut Markobar Kalah Tenar, Kaesang Tak Buka Sang Pisang di Solo, Gibran: Saya Sewakan Ruko!

Diberi Peringatan saat Bicara Soal Politik, Kaesang Pangarep: Enggak Usah Terlalu Serius

TERPOPULER: Kaesang Cuek Dituding Pegang Bendera PKI, Gibran Rakabuming: Minimal Tes DNA Lah

"Q (question, pertanyaan): kok bisa sih rambutnya Sedah Mirah tebel gitu," tulisnya mengulas pertanyaan warganet terhadap dirinya.

"A (answer, jawaban): 1. Soalnya bapak ibunya rambutnya udah tebel. 2. Begitu ak tau klo hamil, ibu nyuruh ak minum air rebusan kacang hijau (yg katanya bs bikin byk rambut (percaya ngga percaya yaa))," tulisnya menjawab pertanyaan di atas.

Unggahan fitur story akun Instagram Kahiyang Ayu terkait rambut Sedah Mirah Nasution yang menjadi sorotan banyak orang, JUmat (9/11/2018).
Unggahan fitur story akun Instagram Kahiyang Ayu terkait rambut Sedah Mirah Nasution yang menjadi sorotan banyak orang, JUmat (9/11/2018). (Instagram/@ayanggkahiyang)

Lebih lanjut, kakak Kaesang Pangarep itu menjelaskan jika tips menumbuhkan rambut untuk bayi.

Bahan pertama yang menurutnya ampuh untuk menumbuhkan rambut adalah minyak kemiri.

Kahiyang Ayu menjelaskan kemirinya harus dibakar, kemudian ditumbuk.

Setelah itu minyak akan keluar. Minyak itulah yang diusapkan ke kepala bayi.

Jika terasa sulit, Kahiyang Ayu menyarankan beli minyak kemiri yang sudah jadi di toko obat.

Bahan kedua adalah lidah buaya.

Adik Gibran Rakabuming ini menjelaskan, tak perlu banyak-banyak menggunakan lidah buaya.

Cukup poles sedikit cairan lidah buaya ke kepala bayi sekira 5 menit saja.

Follow:

Kahiyang Ayu memberi catatan, pengolesan itu dilakukan sebelum bayi dimandikan.

Setelah itu bisa dicuci sekalian keramas saat mandi.

Ia memberi catatan lagi, bahwa saran yang ia berikan bisa jadi berhasil atau tak berhasil.

Sebab tiap anak punya kondisi kulit kepala yang berbeda-beda.

"Kalo ternyata udah potong rambut tapi rambut ngga numbuh2, katanya sih dipakein:

1. Minyak kemiri

Kemirinya dibakar, terus ditumbuk. Nah ntr minyak yg keluar itu diolesin ke kepala.. klo ngga mau ribet, yaa beli udah jadi di toko2.

2. Lidah buaya
Potong aja dikit lidah buayanya. ntr klo udah lendirnya dioles2in ke kulit kepala. Tapi 5mntan ajaa (sblm mandi sih), ntr klo udah cuci sekalian keramas," tulisnya menyebutkan resep rambut anak.

"Tapi ak ngga tau yaa gimana sama kondisi kulit kepala anak2, soalnya kan tiap anak beda2 (ada yg alergi dsb)," imbuhnya.

Unggahan fitur story akun Instagram Kahiyang Ayu terkait rambut Sedah Mirah Nasution yang menjadi sorotan banyak orang, Jumat (9/11/2018). Ia memberikan tips menebalkan rambut bayi.
Unggahan fitur story akun Instagram Kahiyang Ayu terkait rambut Sedah Mirah Nasution yang menjadi sorotan banyak orang, Jumat (9/11/2018). Ia memberikan tips menebalkan rambut bayi. (Instagram/@ayanggkahiyang)
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved