DBL DKI JAKARTA

Pertandingan Berlangsung Sengit, SMAK 5 Penabur Mampu Kalahkan SMAN 3

Laga Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 antara SMAN 3 Jakarta melawan SMAK 5 Penabur berlangsung sangat sengit

Pertandingan Berlangsung Sengit, SMAK 5 Penabur Mampu Kalahkan SMAN 3
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pertandingan Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 antara SMAN 3 Jakarta melawan SMAK 5 Penabur di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Minggu (11/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Laga Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 antara SMAN 3 Jakarta melawan SMAK 5 Penabur berlangsung sangat sengit.

Hal itu terlihat dari ketatnya perolehan skor yang dicetak oleh kedua sekolah jawara Jakarta Selatan dan Jakarta Utara tersebut.

Permainan dalam tempo cepat dan saling menyerang balik terus terjadi dari awal pertandingan hingga bel panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dinanta dan kawan-kawan pun berusaha keras dalam melewati sisi pertahanan SMAK 5 Penabur.

Pada kuarter tiga, SMAN 3 Jakarta atau terkenal dengan nama Teladan, berhasil mempersempit ketinggalan di kuarter kedua dengan torehan skor sementara 19 - 18.

Pelatih SMAK 5 Penabur, Wahyu Adi Nugroho membeberkan bahwa tim asuhannya sengaja memperkuat sisi pertahanan untuk menangkis calon kuat juara Championship Series tersebut.

"Anak-anak itu dalam defense nurut apa yang pelatih katakan. Memang utama dari kita adalah defense," jelas Wahyu usai pertandingan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Minggu (11/11/2018).

Dari strategi yang diusung Wahyu, tim asuhannya berhasil menahan imbang SMAN 3 Jakarta 25 - 25 pada kuarter 4 menit ke 07.49.

Nama besar SMAN 3 pun tidak sembarang nama sebab, pada menit ke 04.45 dinata dan kawan-kawan tidak berhenti mengejar ketinggalan namun berhasil ditahan imbang kembali, 27-27.

"Memang nama SMAN 3 itu sudah terdengar besar namun saya tekankan ke anak-anak semua itu sama. Saya tekankan juga semua bisa saling mengalahkan," tegas Wahyu.

Aksi Tari Modern Dance SMAN 71 Jakarta: Dari Panggung Asian Games 2018 Menuju Arena DBL

Runner Up DBL East Region Tak Beri Ampun SMAN 16 Jakarta di Honda DBL Jakarta

Dari situ, sang jawara DBL Jakarta North Region berhasil menaklukkan nama besar SMAN 3 Jakarta dalam torehan skor yang terpaut tipis yakni, 32-30.

Dalam permainannya, SMAK 5 Penabur bermain cepat melawan rivalnya dan sering kalau melakukan serangan balik dalam tempo yang cepat pula.

"Memang karakter kita bermain itu cepat dari awal. Kita mau mengubah tempo permainan kita yang lamban pada waktu di region," beber Wahyu.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved