DBL DKI Jakarta

Sempat Tertinggal, SMAN 21 Jakarta Susah Payah Tekuk SMA Permai Jakarta

permainan dalam tempo cepat selalu ditunjukan kedua sekolah SMAN 21 Jakarta dan SMA Permai Jakarta pada laga Honda DBL DKI Jakarta Championship Series

Sempat Tertinggal, SMAN 21 Jakarta Susah Payah Tekuk SMA Permai Jakarta
TribunJakarta/Ega Alfreda
Pertandingan Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 antara SMAN 21 Jakarta melawan SMA Permai di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Minggu (11/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Sejak awal kuarter, permainan dalam tempo cepat selalu ditunjukan kedua sekolah SMAN 21 Jakarta dan SMA Permai Jakarta pada laga Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018.

Keduanya saling susul menyusul skor sejak dibunyikannya peluit tanda pertandingan dimulai GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Pada menit awal SMA Permai Jakarta sempat menyudutkan SMAN 21 Jakarta dengan memimpin skor dengan selisih cukup jauh, 10-5.

SMAN 21 Jakarta pun terus tertinggal hingga memasuki kuarter ke-2. Hingga Rizqy Almushaddieq kerap kali meminta time out untuk menyusun strategi baru.

"Kita sempat kewalahan diawal. Karena beberapa inside kita mati juga makanya kita main di outside makanya lumayan berhasil," ujar Rizqy saat ditemui usai pertandingan, Jakarta Selatan, Minggu (11/11/2018).

Hingga akhirnya Rifky dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir kuarter 2 atas SMA Permai.

Memasuki kuarter 3, Rafael cs harus mengakui ketangguhan SMAN 21 Jakarta yang notabenenya adalah juara Honda DBL Jakarta East Region.

Sebab, tim asuhan Rizqy tersebut berhasil membalikkan keadaan dengan perolehan skor 19 - 22 di kuarter ketiga.

"Kita tetep berhaim outside. Karena beberapa kali kita berhasil cetak skor dari tembakan dari luar," jelas Rizqy.

Runner Up DBL East Region Tak Beri Ampun SMAN 16 Jakarta di Honda DBL Jakarta

Arti Mural Darbotz, Monster yang Melawan Kerasnya Kota Besar Indonesia di Honda DBL DKI Jakarta

Seniman Mural Dunia Darbotz Lukis Bola Basket Satu-satunya di Dunia untuk DBL Jakarta

Rizqy pun mengakui kehebatan tim basket putra SMA Permai dari sisi pertahanan sebab, big man SMAN 21 Jakarta, Faiz selalu dikunci pergerakannya.

"Ya big man kita kan sempat mati. Makanya kita bermain diorang-orang kecil dan cukup efektif dengan tempo yang cepat," ujar dia.

Terus menerapkan bermain dari sisi luar dan mendalkan tembakan tiga angka, akhirnya juara Honda DBL East Region SMAN 21 Jakarta berhasil menungguli SMA Permai dengan torehan skor akhir 20-26.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved