Breaking News:

Polres Metro Bekasi Berikan Diklat kepada Ratusan Satpam PT SDB

Polres Metro Bekasi berikan pembekalan berupa pendidikan dan pelatihan Gada Pratama angkatan IV kepada ratusan satpam PT Sejahtera Damai Berkarisma.

Istimewa/ Humas Polres Metro Bekasi
Upacara pembukaan Diklat Gada Pratama di Lapangan Rusa Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (12/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Polres Metro Bekasi berikan pembekalan berupa pendidikan dan pelatihan Gada Pratama angkatan IV kepada ratusan satpam PT Sejahtera Damai Berkarisma (SDB) di Lapangan Rusa Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (12/11/2018).

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi AKBP Muryono mengatakan, diklat kali ini diikuti sebanyak 375 satpam yang merupakan diklat gelombang pertama.

"Diklat Gada Pratama ini wajib diikuti Satpam, agar mereka dalam mengemban tugas siap secara mental dan dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian," kata Muryono.

Adapun mateti diklat sendiri meliputi pemahaman tentang kemanan dan ketertiban serta peningkatan kompetensi pengamanan aset di tempat ia bekerja. Selain itu, setiap satpam juga harus bisa membangun komunikasi dengan satpam lainnya, apalagi Bekasi sebagai wilayah pusat industri banyak terdapat kawasan industri.

"Dengan terciptanya komunikasi yang baik antar satpam akan lebih mempermudah kami sebagai polisi dan juga satpam di kawasan industri untuk terlibat aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," jelas dia.

Berpeluang Rebut Gelar Juara Liga 1 2018, Coach Teco Segera Evaluasi Kekurangan Persija Jakarta

Sementara itu, Komisaris PT SDB Tika Eko Mugiono mengatakan, sebagai badan usaha jasa pengamanan (BUJP) pihaknya direkomendasikan Polres Metro Bekasi untuk menyelengarakan sertifikasi Diklat Gada Pratama.

Peserta dari Diklat Gada Pratama kali ini diikuti satpam yang sudah bekerja maupun yang baru akan mulai bekerja.

“Kita ada 4 cabang, di Kendal, Sidoarjo, Bali dan Banjarmasin. Semua wilayah adakan diklat masing-masing. Pusatnya di Cikarang,” ucapnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved