Breaking News:

Rocky Gerung dan Yusril Ihza Mahendra Hadir Isi Seminar Soal Demokrasi di UIN Jakarta

Yusril Ihzamahendra dan Rocky Gerung hadir dala seminar Demokrasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Thohir
Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, mengadakan seminar nasional, bertemakan 'Demokrasi Hari Ini: Dalam Kacamata Politik Hukum, Ekonomi, HAM, Filsafat, Agama dan Milenial, Senin (12/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, mengadakan seminar nasional, bertemakan 'Demokrasi Hari Ini: Dalam KacamataPolitik Hukum, Ekonomi, HAM, Filsafat, Agama dan Milenial, Senin (12/11/2018).

Acara tersebut dihelat mulai sekira pukul 08.30 WIB, dan dihadiri para ahli dari berbagai bidang sesuai tema yang diusung.

Dari segi hukum, demokrasi dibahas oleh Yusril Ihza Mahendra, yang merupakan ahli hukum sekaligus pimpinan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan Rocky Gerung mengambil bagian dari sudut filsafat untuk membahas demokrasi dewasa ini.

Demokrasi juga dibahas dari sudut ekonomi oleh pakar ekonomi, Faisal Basri, dan dari sudut Hak Asasi Manusia (HAM), dibahas oleh Natailus Pigai, mantan Komisioner Komnas HAM.

Tebang Pohon Pepaya, Driver Ojek Online Pingsan dan Terluka Dianiaya 2 Pemuda

Seminar yang dihadiri oleh sekira 100-an mahasiswa itu juga diisi oleh Ahmad Rofiq, politikus muda dan anggota Komisi III DPR RI, Taufiqulhadi.

Berbagai sudut pandang yang akan dibahas oleh para ahlinya itu, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa, yang merupakan pemilih pemula pada pemilu 2019.

"Tahun politik, mahasiswa sebagai pemilih pemula perlu memahami apa yang dimaksud demokrasi hari ini, tidak diarahkan kepada arus politik praktis, karena ini adalah forum akademis," ujar Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Jakarta, Asep Saefudin Zahar.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved