(Video) Modal ini Buat Petugas UPK Badan Air Berani Terjang Arus Deras Kali untuk Angkut Sampah

Pasalnya, mau tidak mau mereka seakan dituntut untuk menyiagakan diri guna menangani serta mengangkut sampah yang melintas di sepanjang aliran kali

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Memasuki musim hujan seperti saat ini petugas UPK Badan Air harus lebih ekstra dalam bekerja.

Pasalnya, mau tidak mau mereka seakan dituntut untuk menyiagakan diri guna menangani serta mengangkut sampah yang melintas di sepanjang aliran kali di DKI Jakarta.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penumpukan sampah di kali hingga dapat menyebabkan banjir.

Dalam melakukan pengangkutan sampah di kali yang memiliki aliran arus cukup deras ditambah cuaca hujan, tak ayal membuat was-was para petugas UPK Badan Air.

Terlebih mereka terkadang juga harus turun langsung menceburkan diri ke dalam kali untuk mengangkut sampah.

Rasa cemas dan takut itu pun rupanya pernah membayangi para petugas UPK Badan Air saat sedang bekerja, seperti yang dirasakan oleh Abdul Kholid (37).

Kholid mengatakan, pada awal pertama bekerja satu tahun silam di UPK Badan Air dirinya sempat merasakan takut saat terjun langsung ke kali untuk mengangkut sampah.

Namun seiring berjalannya waktu, rasa takut itu bisa ia atasi, salah satunya ialah dengan melengkapi diri dengan alat keselamatan kerja.

"Awal mulanya kita ada rasa takut cuma untuk kemari-marinya kita sudah dilengkapi dengan alat perlindungan diri dan kita juga bekerja dengan satu tim," kata Kholid.

Halaman
123
Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved