Berbalas Sindiran Anies dan Ketua DPRD Soal Tanah Abang, Tapi Akrab Dihadapan Presiden Jokowi

Prasetyo menilai penataan Pasar Tanah Abang saat Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta masih lebih baik.

Berbalas Sindiran Anies dan Ketua DPRD Soal Tanah Abang, Tapi Akrab Dihadapan Presiden Jokowi
ISTIMEWA/Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo dilepas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (13/11/2018). Presiden Jokowi terbang untuk menghadiri KTT ke-33 ASEAN di Singapura. 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti penataan Pasar Tanah Abang di tangan Anies Baswedan.

Prasetyo menilai Tanah Abang kini menjadi kumuh.

"Ini kan skybridge sedang berjalan. Sky bridge nanti kan mereka (pedagang) di atas. Bagaimana yang di bawah? Apakah yang di bawah setelah ditertibkan satpol mungkin apalah bentuknya, dia disuruh ke atas, apakah di bawah tidak ada (pedagang)? karena bukan apa-apa, sekarang jadi permaslahan baru, di situ sekarang jadi tempat kumuh lagi," kata Prasetyo di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (12/11/2018).

Prasetyo menuturkan Presiden Joko Widodo beberapa kali terlihat membawa tamu ke Pasar Tanah Abang karena pasar tersebut merupakan ikon Indonesia.

Namun karena kondisi yang kini kumuh, Prasetyo mengklaim Presiden enggan membawa tamu kembali ke Tanah Abang.

"Sekarang Pesiden gak berani (datang), karena kekumuhan itu terjadi, dan dia juga kalau masuk ke situ akhirnya menghambat dan kemacetan di mana-mana," kata Pras.

Prasetyo menilai penataan Pasar Tanah Abang saat Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta masih lebih baik.

Karena itu, Prasetyo meminta Anies meniru dan melanjutkan kebijakan yang baik dari gubernur sebelumnya.

"Dulu saya sebagai salah satu orang yang turut membantu Pak Jokowi, Pak Sekda pada saat itu sebagai wali kota, kapolsek, kapolda, dan pangdam membersihkan tempat itu. Jadi saya minta konsentrasi sekali di daerah Jakarta Pusat, karena Pasar Tanah Abang adalah ikon Indonesia," katanya.

Sindiran balik Anies

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved