Pilpres 2019

Galang Dana Biaya Kampanye, Relawan Jembatan Lelang Lukisan Jokowi

"60 persen untuk tim relawan, dan 40 persen kita akan kirim ke Palu," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Relawan Jokowi-Ma'ruf Banten Tangsel (Jembatan) di Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (13/11/2018).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Relawan Jokowi-Maruf Amin Banten Tangsel (Jembatan), menggalang dana untuk biaya politik dengan cara melelang lukisan bergambar wajah Joko Widodo (Jokowi). 

Arie Tania Amaris, ketua umum yayasan Jembatan, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan pelukis asal Salemba, Jakarta Pusat, Leo Budhi, untuk melukis enam wajah Jokowi dari berbagai potretnya. 

"Leo Budhi adalah seorang pelukis realis terbaik di dalam manajemen Kuvera Fine Arts, kecintaannya terhadap Jokowi telah menghasilkan suatu karya yang benar-benar hidup dan memiliki nilai estetika yang sangat tinggi," ujar Tania di Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (13/11/2018). 

Keenam lukisan itu dilelang secara online mulai pertengahan November sampai awal Januari 2019. Lukisan dilelang dari mulai harga Rp 30 juta per lukisan. 

Hasil dari penjualan lukisan tersebut akan didedikasikan untuk tim relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf di daerah Banten, khususnya Tangsel, dan sebagiannya akan disumbangkan unyuk korban bencana di Palu dan Donggala. 

"60 persen untuk tim relawan, dan 40 persen kita akan kirim ke Palu," ujarnya. 

Hasil lelang akan diumumkan pada temu wicara, di Intermark BSD, Serpong, 24 Januari 2019 mendatang. Donasi akan disampaikan melalui relawan Demi Anak Generasi (DAG) dan Patriot Garuda Nusantara (PGN). 

"Yang pasti ini adalah salah satu ide bagi psra relawan untuk melakukan kampanye kreatif," ujarnya. 

Leo Budhi mengaku melukis enam lukisan Jokowi itu dari tahun 2017,namun masih terus disempurnakan hingga saat ini. 

"Saya menggunakan cat minyak, khusus yang batik, bajunya saya pakai akrilik," ujar Leo. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved