Hadapi Musim Hujan, Pemkot Depok Hanya Miliki 2 Pompa Air

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, Pemkot Depok hanya memiliki dua pompa sedot air untuk mengantisipasi banjir.

Hadapi Musim Hujan, Pemkot Depok Hanya Miliki 2 Pompa Air
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat ditemui di KPUD Depok, Selasa (13/11/2018).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, Pemkot Depok hanya memiliki dua pompa sedot air untuk mengantisipasi banjir di musim hujan yang sedang berlangsung.

Saat ditanya apakah jumlah tersebut mencukupi untuk mengantisipasi banjir di 11 Kecamatan yang kedalaman airnya tak dapat diprediksi, dia mengaku jumlah pompa kurang.

"Kalau pompa biasanya kita pakai saat tertentu saja, ada satu atau dua pompa. Untuk 11 Kecamatan yang ada di Depok jumlahnya kurang," kata Pradi saat ditemui wartawan di kantor KPUD Depok, Selasa (13/11/2018).

Perihal antisipasi banjir, Pradi menuturkan telah menyiagakan tim yang membantu penanganan banjir dan longsor yang siap dikerahkan kapan saja.

Sementara guna mensiasati kurangnya jumlah Tim Satgas Banjir yang berjumlah 130 orang, Pemkot Depok mengerahkan personel dari dua bidang Dinas PUPR Depok yakni Bidang Jalan dan Jembatan, dan Jalan Lingkungan.

Antisipasi Pohon Tumbang, Sudin Kehutanan Tebang Ranting 6.040 Pohon di Kawasan Jakarta Pusat

Apel Kesiapsiagan Banjir, Wali Kota Jakut Ajak Seluruh Masyarakat Antisipasi Banjir

Selain itu personel Tagana dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok untuk membantu personel Tim Satgas Banjir Bidang SDA Dinas PUPR Kota Depok.

"Jadi petugas PU bidang lain ditarik ke tim Satgas. Kalau bicara per Kecamatan tidak bicara per Kecamatan, karena kita bicara global se-Kota Depok. Nanti juga Tagana dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok ikut membantu," ujarnya.

Saat disinggung soal anggaran yang dimiliki Pemkot Depok untuk mengantisipasi banjir dan longsor yang terjadi selama musim hujan.

Ketua DPC Partai Gerindra ini menjelaskan Pemkot Depok sudah menganggarkan dana, namun dia tak mengingat pasti berapa jumlahnya.

"Pasti ada. Pastinya anggaran saya tidak hafal. Saya tidak mau berandai-andai, kalau untuk cadangan memang bisa kita optimalkan di atas Rp 1 miliar," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved