Ikut Operasi SAR Lion Air PK-LQP, 25 Penyelam Relawan POSSI Dapat Penghargaan

Pemberian penghargaan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB POSSI Pusat Mayjen TNI Marinir (Purn) Buyung Lalana, di Sekretariat PB POSSI

Ikut Operasi SAR Lion Air PK-LQP, 25 Penyelam Relawan POSSI Dapat Penghargaan
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Ketua Umum PB POSSI Pusat Mayjen TNI Marinir (Purn) Buyung Lalana berfoto bersama penyelam relawan di Sekretariat PB POSSI usai memberikan penghargaan kepada penyelam relawan yang terlibat operasi SAR Lion Air PK-LQP, Selasa (13/11/2018), di Kantor Sekretariat PB POSSI, Pademangan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - 25 penyelam relawan dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) mendapat penghargaan usai terlibat dalam operasi SAR kecelakaan Lion Air PK-LQP selama delapan hari sejak 31 Oktober-7 November 2018.

Pemberian penghargaan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB POSSI Pusat Mayjen TNI Marinir (Purn) Buyung Lalana, di Sekretariat PB POSSI, Komplek Bina Samudera, Gedung 2, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (13/11/2018) sore.

Dalam agenda singkat tadi, Buyung memberikan apresiasi berupa sertifikat penghargaan secara simbolis kepada delapan orang penyelam yang hadir.

Buyung mengatakan pemberian sertifikat penghargaan ini merupakan sebuah spontanitas yang ia lakukan sebagai apresiasi atas bantuan kemanusiaan yang para penyelam relawan lakukan.

Buyung menuturkan 25 penyelam yang turut terlibat dalam operasi SAR Lion Air PK-LQP memiliki rasa kepedulian yang tinggi.

Mereka rela menghabiskan waktu dan biaya untuk membantu dalam operasi SAR di Tanjung Karawang bersama Basarnas.

Cerita Andri, Datang dari Palu ke Jakarta untuk Dukung Timnas Indonesia

Hadapi Musim Hujan, Pemkot Depok Hanya Miliki 2 Pompa Air

"Saya melihat rasa kesetiakawanan, rasa sosial yang tinggi, kepedulian mereka ini patut diberikan penghargaan," kata Buyung.

Buyung berharap apa yang POSSI lakukan dapat memotivasi pegiat olahraga selam lainnya untuk mengembangkan keterampilan mereka sehingga bisa memiliki kemampuan khusus dalam operasi SAR.

"Terutama para pemuda yang berkeinginan mempunyai keterampilan penyelam, baik itu kegiatan olahraga, search and rescue, kemudian untuk kegiatan rekreasi dan kegiatan-kegiatan underwater lainnya," ucap Buyung.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved