Lion Air JT610 Jatuh

Jenazah Shandy Johan, Korban Lion Air PK-LQP Dimakamkn di TPU Kebon Nanas

jenazah Shandy Johan Ramadhan dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Prosesi pemakaman Shandy Johan Ramadhan, penumpang Lion Air PK-LQP yang berhasil teridentifikasi, Selasa (12/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Setelah berhasil teridentifikasi, jenazah Shandy Johan Ramadhan dimakamkan oleh pihak keluarga di Taman  Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (12/11/2018) siang.

Sejumlah kerabat dan sanak keluarga salah satu penumpang Lion Air PK-LQP itu nampak hadir mengantarkan jenazah Shandy.

Diiringi isak tangis, peti jenazah Shandy diturunkan berlahan menuju liang lahat tempat peristirahatan terakhirnya.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Bangka Dwi Nanda Saputra yang turut hadir dalam pemakaman ini turut menyampaikan belasungkawa atas kepergian salah satu jaksanya itu.

Menurutnya, semasa hidup Shandy Johan Ramadhan merupakan pribadi yang menyenangkan, mudah bergaul dan humoris. Bahkan, ia menyebut, korban sudah dianggapnya seperti adik sendiri.

“Anaknya rajin, orangnya humoris dan akrab dengan saya, padahal dia termasuk jaksa baru,” ucapnya kepada awak media, Selasa (13/11/2018).

Ia mengatakan, meski baru menjabat setahun sebagai Jaksa Pidum di Kejaksaan Negeri Bangka, Shandy sudah dipercaya menangani berbagai kasus besar di wilayah tersebut.

Dwi menceritakan, kepergian Shandy sungguh sangat mengagetkan lantaran setiap minggunya anak pertama dari dua bersaudara ini memang rutin kembali ke Jakarta untuk menemui keluarganya.

“Dia pulang tiap minggu, kadang malah bareng saya, tapi kamarin dia enggak ngabarin dan enggak ada pesan apa-apa juga,” ujarnya di TPU Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur.

Tim DVI Berhasil Identifikasi 3 Korban Lion Air PK-LQP, 1 Diantaranya WN Italia

Mengenal Kombes Lisda Cancer, Dokter di balik Keberhasilan DVI Identifikasi Korban Lion Air PK-LQP

Jadi Korban Lion Air PK-LQP, Jaksa Shandy Sempat Cerita Kehamilan Istrinya kepada Keluarga

Ia pun berharap, anak Shandy yang saat ini masih berada di dalam kandungan dapat menggantikan sosok ayahnya sebagai jaksa yang baik dan jujur.

“Ya semogga anak yang didalam rahim Dina (istri Shandy) bisa menggantikan sosok ayahnya. Sesuai dengan keinginan mendiang dan kakeknya, yaktu menjdi jakaa,” kata Dwi.

Sebelumnya, Shandy Johan Ramadhan berhasil diidentifiksi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri bersama dia orang penumpang Lion Air lainnya, yaitu Firmansyah Akbar (42) dan Deryl Johan Febrianto (22).

Penambhan tiga orang ini menambah jumlah keseluruhan penumpang Lion Air tujuan Pangkal Pinang tersebut yang telah teridentikasi menjadi 82 orang. Terdiri dari 62 orang laki-laki dan 20 lainnya wanita.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat jenis Boeing 737 Max 8 milik maskapai Lion Air ini mengalami kecelakaan sesaat setelah meninggalkan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten pada Senin (29/10/2018) pagi.

Pesawat sempat dilaporkan meminta untuk kembali ke bandara Soekarno-Hatta, sebelum kemudian hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Terakhir, pesawat itu terlihat berada di koordinat 05 48.934 S 107 07.384 E T.

Pantauan dari Flightaware, pesawat terakhir berada di Tanjung Karawang, namun kemudian hilang dari jalur.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved