Piala AFF 2018

Andik Vermansah: Saya Salut kepada Riko Simanjuntak Bisa Ubah Gaya Serangan Timnas

Andik Vermansah memberikan apresiasi kepada Riko Simanjuntak yang bermain sangat apik saat Indonesia mengalahkan Timor Leste penyisihan grup Piala AFF

HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Indonesia, Andik Vermansah, berupaya mengontrol bola pada semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM – Sayap lincah Timnas Indonesia, Andik Vermansyah memberikan apresiasi kepada Riko Simanjuntak yang bermain sangat apik saat Indonesia mengalahkan Timor Leste, 3-1 dalam babak penyisihan grup Piala AFF 2018.

Menurut Andik Vermansyah, masuknya pemain sayap milik Persija Jakarta itu bisa mengubah skema permainan Timnas Indonesia menjadi lebih optimal dalam menyerang.

“Saya sangat salut dengan Riko (Simanjuntak). Riko bisa ubah gaya serangan kami. Tapi bukan hanya Riko, tetapi semua pemain bekerja keras untuk kemenangan kita. Saya salut kepada Riko,” kata Andik Vermansyah dalam jumpa pers seusai laga di SUGBK, Selasa (13/11/2018) malam.

Pada laga itu, Riko Simanjuntak masuk menggantikan Febri Hariyadi di menit ke-56. Bahkan, sentuhan pertamanya pun ia mampu menciptakan assist kepada Alberto Goncalves, namun sayang peluang itu belum terjadi gol.

Empat menit setelah Riko Simanjuntak masuk, gol pertama Indonesia tercipta melalui kaki Alfath Fathier. Kemudian gol kedua dicetak oleh  Stefano Lilipaly lewat titik penalti.

Pemain Thailand Ini Sebut Indonesia Bakal Kesulitan Hadapi Timnas Thailand

Riko Simanjuntak Tak Mau Jemawa Dinilai Jadi Pembeda Permainan Timnas Saat Kontra Timor Leste

Ini Tanggapan Bima Sakti Soal Tagar Kosongkan GBK yang Sempat Trending Sebelum Timnas Berlaga

Pada menit ke-82, umpan lambung Riko Simanjuntak dari sisi kanan langsung disambar Alberto Goncalves dan mengubah skor menjadi 3-1.

Dengan hasil kemenangan ini, Indonesia sementara berada di peringkat kedua grup B Piala AFF 2018 dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga yang telah dijalani.

Pada laga selanjutnya, anak asuh Bima Sakti kembali melakoni laga tandang yang kali ini menghadapi Thailand. Pertandingan tersebut akan tersaji di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/11/2018

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved