Piala AFF 2018

Lawan Thailand, Bima Sakti Tidak Beri Garansi Pemain Senior Akan Diturunkan

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, tak bisa menjamin pemain-pemain senior dalam timnya akan menjadi pilihan utama saat dijamu timnas Thailand.

FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia sekaligus caretaker timnas U-19, Bima Sakti, dalam training camp (TC) timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/1/2018) pagi WIB. FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, tak bisa menjamin pemain-pemain senior dalam timnya akan menjadi pilihan utama saat dijamu timnas Thailand.

Timnas Indonesia akan dijamu timnas Thailand pada laga ketiga fase Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Kemenangan timnas Indonesia atas timnas Timor Leste dengan skor 3-1 tak lepas dari peranan para pemain senior.

Ini merupakan laga kedua fase Grup B Piala AFF yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018).

 Ketiga gol itu dicetak oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly (penalti), dan Alberto Goncalves.

Pemain-pemain senior timnas Indonesia berandil besar dalam terciptanya ketiga gol tersebut.

Gol Alfath tercipta melalui asis Andik Vermansah, lalu gol penalti Stefano Lilipaly adalah buah kerja keras Andik lagi yang penetrasinya membuat bek Timor Leste menjatuhkan eks pemain Kedah FA itu.

Sementara gol ketiga yang diciptakan Alberto Goncalves melalui sundulan adalah buah kecerdikan Riko Simanjuntak menyisir sisi kiri pertahanan lawan sebelum melepaskan umpan terukur.

5 Fakta Jelang Laga Timnas Thailand vs Indonesia, 3.000 Tiket Dipesan Suporter Merah Putih

Andik Vermansyah Puji Riko Simanjuntak Mampu Ubah Permainan Timnas Indonesia

Setelah Timnas Indonesia Menang, Andik Vermansyah Sempat Singgung GBK Kosong

"Yang pasti semua pemain punya kesempatan, tetapi kami memang membutuhkan pemain berpengalaman," kata Bima Sakti kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

"Pemain berpengalaman untuk mengatur ritme dan komunikasi. Melawan Thailand pasti berat, tetapi semua punya kesempatan main," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, eks pemain Persiba Balikpapan itu akan memberikan kesempatan bermain kepada tiga nama yakni Andik Vermansah, Fachruddin Aryanto, dan Bayu Pradana.

"Yang pasti kami akan berikan kesempatan kepada pemain senior yang lebih berpengalaman. Seperti misalnya Andik, Fachruddin, atau Bayu yang sudah main di (Piala AFF) 2016," tuturnya.

Berita ini telah tayang di Bolasport dengan judul: Piala AFF 201 - Bima Sakti Tak Garansi Pemain Senior Saat Timnas Indonesia Dijamu Thailand

Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved