Pilpres 2019

Pengamat: Parpol Koalisi Pendukung Prabowo-Sandiaga Sibuk Masing-masing

Koalisi pendukung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno nampak sibuk dengan agenda politik partainya masing-masing

Pengamat: Parpol Koalisi Pendukung Prabowo-Sandiaga Sibuk Masing-masing
TRIBUNNEWS.COM/ABRAHAM DAVID
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat Pembekalan Caleg DPR RI Periode 2019-2024 di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Partai koalisi pendukung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno nampak sibuk dengan agenda politik partainya masing-masing.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, menjelaskan hal tersebut tampak di publik. Di antara mereka tidak ada soliditas untuk menyokong Prabowo-Sandiaga.

"Pekerjaan rumah Prabowo-Sandi adalah minimal tampak keluar itu mereka solidlah," ujar pendiri lembaga survei KedaiKOPI itu kepada Tribunnews.com pada Rabu (14/11/2018).

Sejauh ini, yang terlihat dari tiap-tiap partai koaliasi pendukung Prabowo-Sandiaga seakan lebih sibuk dengan urusannya. Terakhir Partai Demokrat bersikap untuk mengampanyekan keberhasilan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi Presiden ke-6 RI.

Sebelum itu, PAN dan PKS turut menunjukkan ketidak-solidan mendukung Prabowo-Sandiaga

Meski masa kampanye masih relatif lama, Hendri menilai Prabowo-Sandi perlu menyatupadukan agenda politik partai koalisinya.

"Citra mereka ini harus terlihat ke luar, publik itu kompak lah. Kalau solid beneran bagus," jelasnya.

Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, para caleg Partai Demokrat akan menjelaskan apa saja pencapaian pemerintahan masa SBY saat berkampanye.

"Kita juga menjelaskan apa saja capaian segala yang telah diperjuangkan oleh Demokrat 10 tahun dari 2004-2014 ketika Presiden SBY menjadi pemimpin negeri ini," ujar AHY.

Para caleg juga diminta untuk memprioritaskan serta memperjuangkan aspirasi rakyat. Namun, ia mengimbau calegnya agar tidak banyak mengumbar janji.

"Kita berpesan tentunya kepada para caleg agar benar-benar mendengarkan suara rakyat, bisa menjelaskan dan memberikan solusi yang ditawarkan oleh Partai Demokrat," terang AHY.

Partai Demokrat memiliki 14 prioritas yang merupakan isu-isu yang menjadi perhatian masyarakat. Di antaranya memperhatikan nasib petani serta mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved