Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Skuat Merah Putih di Bangkok yang Dicemaskan Thailand dari Indonesia

"Saya mendengar kabar sekitar 3.000 dari 5.000 tiket (untuk suporter tamu) sudah dipesan. Jika dukungan kepada Thailand tidak banyak," katanya.

Piala AFF 2018: Skuat Merah Putih di Bangkok yang Dicemaskan Thailand dari Indonesia
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Salah satu fan timnas Indonesia, Bima Sakti saat skuat Garuda menang atas Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di SUGBK, 13 November 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) Somyot Poompanmoung berharap timnas Thailand mendapatkan dukungan penuh saat menjamu timnas Indonesia pada laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan melakoni lawatan ke markas timnas Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/11/2018).

Oleh karena itu, Somyot meminta dukungan suporter untuk memberikan suntikan semangat kepada timnas Thailand saat menjamu timnas Indonesia.

Menurut Somyot, kehadiran suporter sangat dibutuhkan untuk mengangkat moral tim berjuluk The War Elephants ini.

Terlebih, ribuan suporter Indonesia belakangan diketahui siap ikut mengawal perjuangan skuat Merah Putih di Bangkok.

"Saya yakin Thailand akan memenangi laga melawan Indonesia. Tapi paling penting adalah dukungan," ucap Somyot, dilansir BolaSport.com dari laman resmi FAT.

"Saya mendengar kabar sekitar 3.000 dari 5.000 tiket (untuk suporter tamu) sudah dipesan. Jika dukungan kepada Thailand tidak banyak, itu sangat mengecewakan," katanya.

Somyot Poompunmuang
Somyot Poompunmuang (ISTIMEWA/Phuket News)

Harapan Purnawirawan Jenderal Polisi berusia 63 tahun ini memang bukan tanpa sebab.

Apabila berkaca pada laga tandang perdana timnas Thailand di ajang Piala AFF 2018, Adisak Kraisorn dan kolega tak mendapatkan banyak dukungan dari suporter saat menang atas Timor Leste.

Meski sepi dukungan, namun timnas Thailand sukses menghajar Timor Leste dengan skor 7-0 pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, 9 November 2018.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved