Warga Pasrah Lihat Rumah Semi Permanen di Kali Angke Tambora Dibongkar Petugas

Lurah Angke Dirhamsyah menuturkan, penertiban ini sebagai bentuk antisipasi agar warga tak diterjang oleh luapan aliran kali di musim hujan

Warga Pasrah Lihat Rumah Semi Permanen di Kali Angke Tambora Dibongkar Petugas
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
15 bangunan di bibir Kali Angke atau (Kali Item), Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, dibongkar paksa oleh petugas gabungan, Rabu (14/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Sebanyak 15 bangunan di bibir Kali Angke atau (Kali Item), Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, dibongkar paksa oleh petugas gabungan, Rabu (14/11/2018).

Lurah Angke Dirhamsyah menuturkan, penertiban ini sebagai bentuk antisipasi agar warga tak diterjang oleh luapan aliran kali di Musim hujan.

Video Viral Guru Dikeroyok Murid: Tanggapan Mendikbud, Hingga Pengakuan Guyonan Kelewat Batas

"Kami bongkar sebanyak 15 bangunan yang di bibir kali, karena sangat berbahaya. Dilakukan penertiban, ditakutkan ketika aliran kali meluap, justru menerjang rumah warga," katanya, di lokasi penertiban bangunan.

Sejumlah petugas gabungan bergotong-royong untuk membongkar belasan rumah yang berdiri di bibir kali. Pembongkaran dilakukan dengan alat seadanya, serta berjalan kondusif.

Tak ada satu pun warga yang terkena dampak penertiban ini, melakukan perlawanan kepada petugas. Mereka justru sibuk menata barang-barang, dan bersiap mencari tempat tinggal yang baru.

Berbalas Sindiran Anies dan Ketua DPRD Soal Tanah Abang, Tapi Akrab Dihadapan Presiden Jokowi

Rumah yang semi permanen ini terlihat mudah dibongkar petugas. Awalnya, rencana kegiatan penertiban ini menggunakan alat berat, namun gagal karena sempitnya lokasi pembongkaran.

"Tadinya mau menggunakan alat berat bekhoe, terapi enggak bisa karena areanya juga sangat sempit. Sehingga, dilakukan secara manual lah pembongkarannya," kata Dirhamsyah. (Panji Baskhara Ramadhan)

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Petugas Gabungan Bongkar 15 Bangunan Liar di Bibir Kali Angke, Warga Pasrah

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved