Breaking News:

Di Laga Terakhirnya bersama Inggris, Rooney tak Menuntut Apa-apa

Wayne Rooney akan menjalani laga perpisahannya dengan tim ’Tiga Singa’ itu pada Jumat (16/11/2018) dinihari nanti.

AFP
Wayne Rooney akan mengenakan kaus dengan nomor punggung 10 serta ban kapten di laga terakhirnya bersama timnas Inggris 

TRIBUNJAKARTA.COM - Setelah menyatakan pensiun dari timnas Inggris pada 2017 lalu, Wayne Rooney akan menjalani laga perpisahannya dengan tim ’Tiga Singa’ itu pada Jumat (16/11/2018) dinihari nanti. Pertandingan ini terasa lebih spesial karena bakal menjadi caps ke-120 buat sosok berusia 33 tahun ini bersama skuat 'Tiga Singa'.

Tidak hanya itu, pertandingan ini juga menjadi laga amal di mana hasil dari penjualan tiket akan disumbangkan kepada Wayne Rooney Foundation International. Namun meski laga ini dipersembahkan untuk dirinya, nyatanya Rooney tidak akan menuntut banyak. Ia siap menerima apapun keputusan yang diambil oleh pelatih Gareth Southgate pada laga nanti.

Eks penyerang Manchester United itu tak akan mempersoalkan di posisi apa dirinya dimainkan, sebagai starter atau tidak, bahkan terkait nomor punggung atau ban kapten. Intinya, pemain DC United ini tak ingin mengganggu Southgate dalam meramu skuatnya.

”Saya bilang kepada Southgate, apa pun yang dia inginkan dari saya saat pertandingan, akan saya lakukan. Tentu saja laga ini penting karena jadi yang terakhir untuk saya,” kata Rooney seperti dilansir Sky Sports. ”Saya tidak menaruh tekanan apa pun dengan tidak berkata saya harus menggenakan kaus nomor 10 atau saya harus menjadi kapten. Saya tidak mengajukan tuntutan apa pun,” ujarnya menambahkan.

"Pesan saya kepada Southagte adalah dia harus mendapatkan apa yang dibutuhkan dalam pertandingan dari para pemain dan ketika merasa sudah waktunya memasukkan saya sebagai pemain pengganti, itu tak jadi soal. Harapannya, kita bisa mendapat apa yang dibutuhkan dari pemain dan nanti pada satu titik di babak kedua, saya bisa masuk."

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved