DBL DKI Jakarta

Drama Kemenangan SMAN 3 Jakarta Curi Tiket Babak Final Pulangkan SMAN 36

Tangis haru mewarnai lolosnya tim basket putri SMAN 3 Jakarta ke babak final Honda DBL DKI Jakarta Championship 2018.

Drama Kemenangan SMAN 3 Jakarta Curi Tiket Babak Final Pulangkan SMAN 36
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pemain basket putri SMAN 3 Jakarta terharu saat mencuri tiket ke babak final Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Tangis haru mewarnai lolosnya tim basket putri SMAN 3 Jakarta ke babak final Honda DBL DKI Jakarta Championship 2018.

Tiket final didapat tim basket putri SMAN 3 Jakarta setelah mengalahkan SMAN 36 Jakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

Tim asuhan Jacky Ignatius Hatta tersebut berhasil mencetak skor akhir atas SMAN 36 Jakarta 31 - 42 yang secara otomatis membawa mereka ke babak final bertemu SMAN 28 Jakarta.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berakhir, raut muka para pemain Teladan (sebutan SMAN 3 Jakarta) berubah menjadi sedih dan menangis.

Mereka terharu setelah merebut kemenangan atas juara perwakilan Jakarta Timur.

Jofinka dan kawan-kawan tak kuasa menahan tangis sambil berpelukan satu sama lainnya hingga bersujud syukur.

Tak sedikit dari pendukung dan orang tua pemain yang turun ke lapangan sambil menangis untuk memberikan selamat. Karangan bunga pun banyak diberikan kepada pemain Teladan.

"Itu bentuk haru dari kekalahan dengan Yadika 2. Mereka menganggap remeh dan mereka menyesal, mendapat tekanan, dan mereka trauma. Saat masuk final mereka terharu," tutur Jacky Ignatius Hatta.

Air mata tersebut menurut Jacky adalah hasil kerja keras anak asuhanya dalam berlatih untuk menginjakkan kaki ke babak final Championship.

"Pertandingan tadi comeback anak-anak setelah kalah satu pertandingan. Karena masuk final DBL itu sudab tradisi mereka," tutur sang pelatih.

Pada final Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 hari Sabtu (17/11/2018) SMAN 3 Jakarta akan berhadapan kembali dengan SMAN 28 Jakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Sebelumnya, Teladan kalah dengan skor akhir 52 - 64 melawan SMAN 28 Jakarta di laga final Honda DBL Jakarta South Region di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved