Indra Sjafri Harap Firza Andika Lolos Trial di Klub Eropa

Seperti diketahui pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu kini tengah melakukan trial di klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize.

Indra Sjafri Harap Firza Andika Lolos Trial di Klub Eropa
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, saat tampil melawan Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (05/07/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengharapkan anak asuhnya, Firza Andika bisa lolos trial dan bermain di salah satu klub di Eropa.

Seperti diketahui pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu kini tengah melakukan trial di klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize.

“Saya belum update terakhir lolos atau tidak (Firza Andika). Saya maunya dia bisa bermain di Eropa,” kata Indra Sjafri setelah menghadiri acara peluncuran buku ‘Turbulensi Sport di Indonesia’ di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Pelatih asal Sumatera Utara itu menjelaskan banyaknya pemain muda Indonesia yang bisa main di luar nantinya akan berdampak positif bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

“Kalau ada lima atau enam pemain seperti Egy (Maulana Vikri) di Eropa, nantinya pemain-pemain seusia itu manfaatnya 2-3 tahun yang akan datang untuk sepak bola kita bagus banget,” ujarnya.

PSM Makassar Vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Tanpa 3 Pemain Inti Hingga Hasrat Marko Simic

Marko Simic Bertekad Bawa Persija Jakarta Curi Poin Penuh di Markas PSM Makassar

Sementara itu, mengenai perkembangan Witan Sulaeman, Indra Sjafri membeberkan bahwa pemain unggulan Timnas U-19 itu masih belum bisa bermain di luar negeri karena masih harus menyelesaikan sekolahnya.

“Witan juga lagi kita lihat nanti. Belum tahu negaranya. Witan kan masih belum bisa disentuh karena masih sekolah. Nanti kalau sudah selesai baru kita kasih ke eropa,” pungkasnya.

Setelah menjalani trial di Belgia Firza kabarnya juga akan terbang ke Spanyol untuk menjalani trial dengan klub ketiga liga Spanyol, UD Alzira.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved