Musim Hujan, Jalan Rusak di Kalimalang Dikhawatirkan Makin Parah

Jalan rusak di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi dikhawatirkan kian parah saat memasuki musim hujan. Kerusakan jalan akibatproyek tol Becakayu.

Musim Hujan, Jalan Rusak di Kalimalang Dikhawatirkan Makin Parah
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kondisi Jalan KH Noer Ali Kalimalang rusak imbas adanya proyek tol Becakayu disepanjang jalur tersebut 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Arief Maulana mengatakan jalan rusak di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi dikhawatirkan kian parah saat memasuki musim hujan.

Kondisi jalan kata dia, mengalami kerusakan akibat adanya proyek tol Becakayu yang berada di sepanjang jalur Kalimalang.

"Sebelumnya musim hujan kita sudah kirim surat ke mereka (PT. Kresna Kusuma Dyandra Marga/KKDM) tujuannya apa agar sebelum memasuki musim hujan sudah diperbaiki, karena kalau sudah musim hujan khawatir kerusakan jalan makin parah," kata Arief, Kamis (15/11/2018).

Pemkot Bekasi, kata Arief, berharap pelaksana proyek tol Becakayu segera merespon surat permintaan perbaikan jalan yang telah dilayangkan agar jalur Kalimalang segera diperbaiki.

"Gak apa-apa gak dibales yang penting itu pihak pelaksana proyek (Becakayu) segera perbaiki, karena yang penting itukan action-nya, bahaya soalnya buat pengendara itu jalan apalagi motor kalau ngebut bisa bahaya" jelas dia.

Sementara itu, Kasi Pengembangan, Pembangunan Jalan, dan Jembatan DBMSDA Kota Bekasi Idi Susanto menjelaskan selain bentuk kontribusi perbaikan jalan yang dimintakan ke pelaksana proyek tol Becakayu, hal itu berkaitan juga dengan anggaran yang dimiliki Pemkot Bekasi.

Dimana pos anggaran untuk perbaikan Jalan KH Noer Ali telah habis.

Pasalnya, sejauh ini pihak Pemkot Bekasi telah beberapa kali melakukan perbaikan di jalan tersebut dengan cara tambal sulam.

Jalan KH Noer Ali Rusak Imbas Proyek Tol Becakayu, Pemkot Minta Pelaksana Proyek Bantu Perbaikan

Tanggapan Warga di Sekitar Pasar Gembrong yang Terdampak Proyek Tol Becakayu

Namun karena beban jalan yang kian berat ditambah keberadaan proyek tol Becakayu, kondisi jalan semakin labil dan mudah rusak.

"Mereka (Pelaksana Proyek Tol Becakayu) kita minta kontribusi karena anggaran kita sudah habis, anggaran kita adanya yang (untuk) darurat," katanya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved