Pilpres 2019

Ruhut Sitompul Warning Sandiaga Uno, 'Aku Mohon Janganlah Ngawur'

Politikus senior, Ruhut Sitompul angkat suara perihal informasi yang dikemukakan Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02.

Ruhut Sitompul Warning Sandiaga Uno, 'Aku Mohon Janganlah Ngawur'
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, ditemui di Lapangan Lapas Anak Wanita Kelas II B Tangerang, Rabu (13/9/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Politikus senior, Ruhut Sitompul angkat suara perihal informasi yang dikemukakan Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02.

Kali ini giliran daya beli menurun, harga bahan pokok yang melonjak naik dan tingginya harga di pasar yang menjadi sorotan Ruhut Sitompul

"Untuk Sandiaga dan mungkin akan ada Sandiaga-Sandiaga lainnya, aku mohon, janganlah ngawur," ujar Ruhut seperti dalam keterangan tertulis, Rabu (14/11/2018) kemarin.

Menurut Ruhut Sitompul, dalam berpolitik itu harus mengedepankan etika.

Maka itu, demi meredam isu-isu yang menurutnya meresahkan tersebut, Ruhut Sitompul  akan terjun langsung ke pasar-pasar dan tempat lainnya.

"Ini untuk memastikan masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu ngawur yang dilontarkan oleh Sandiaga Uno ataupun politisi-politisi lain," tambahnya.

Lepas Ratusan Wisudawan Unpas, Sandiaga Uno Ajak Milenial Berwira Usaha

Pengamat: Parpol Koalisi Pendukung Prabowo-Sandiaga Sibuk Masing-masing

Ia akan menantang politisi yang terjun ke masyarakat dan mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial.

“Jadi nanti kalau ada politisi yang ngawur seperti si Sandi atau siapa saja yang datang ke rakyat melalui pasar atau apa pun, aku akan datang. Kita boleh adu data,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno sendiri baru saja meminta maaf atas apa yang dilakukannya, yakni melangkahi makam pendiri NU, KH. Bisri Syansuri.

"Pertama-tama, ya tentunya permohonannya maaf. Manusia itu pasti ada khilaf. Saya hampir tiap hari ziarah ke kubur dan selalu ada pemandunya. Tadi saya ziarah kubur juga ada pemandunya. Dan tanpa mau menyalahkan siapa-siapa, saya harus berani mengambil risiko bahwa ini kesalahan dari saya," kata Sandiaga Uno.

Halaman
123
Editor: ade mayasanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved