Jalin Silaturahmi Antarwarga dan Pelajar, Kecamatan Kembangan Gelar Festival Olahraga Rakyat

Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat kembali menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun.

Jalin Silaturahmi Antarwarga dan Pelajar, Kecamatan Kembangan Gelar Festival Olahraga Rakyat
TribunJakarta/Novian Ardiansyah
Pembukaan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun tingkat Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.//dok: Camat Kembangan Agus Ramdani 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat kembali menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun.

Camat Kembangan Agus Ramdani mengatakan, festival tersebut akan digelar mulai tanggal 16 - 17 November 2018 dengan perlombaan bola voli di Lapangan Porsekem, Kembangan.

Adapun lomba bola voli tersebut diperuntukan bagi para pelajar di tingkat SD, SMP, dan SMA yang mewakili setiap kelurahan di Kecamatan Kembangan.

"Saat ini yang dilombakan bola voli tingkat usia SD, SMP, SMA. Dengan peserta sebanyak 130 dari 36 tim yang bertanding," kata Agus, Jumat (16/11/2018).

Agus mengatakan, jika festival olahraga merupakan program Pemerintah DKI Jakarta yang sengaja diadakan sebagai sarana silaturahmi antarwarga dan siswa-siswi antar sekolah.

Pembukaan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun tingkat Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.//dok: Camat Kembangan Agus Ramdani
Pembukaan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun tingkat Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.//dok: Camat Kembangan Agus Ramdani (TribunJakarta/Novian Ardiansyah)

Selain itu, lanjut Agus, adanya festival olahraga juga sekaligus menjadi wadah untuk melihat potensi olahraga yang dimiliki oleh peserta dari kalangan pelajar.

"Agar warga bisa bersilaturahmi melalui olahraga juga sekaligus membina anak-anak dalam bidang olahraga," ujarnya.

Plh Wali Kota Jakarta Barat Buka Festival Olahraga Tenis Meja

Anies Baswedan Serahkan Piala ke Pemenang Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018

Mantan Pemain Timnas U-23, Syamsir Alam Buka Festival Olahraga Rakyat DKI Jakarta

Tidak hanya menggelar lomba bola voli, dalam festival tersebut juga turut dipasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kecamatan Kembangan.

"Di lokasi selain pertandingan juga ada bazar OK Oce yang diikuti 60 peserta bazar yang menyediakan berbagai makanan, minuman dan jajanan lainnya. Ada hiburan dangdut juga untuk menghibur masyarakat," kata Agus.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved