DBL DKI Jakarta

Melaju ke Final Usai Tekuk SMAN 2, Pelatih Bukit Sion Justru Soroti Soal Kontrol Bola Pemainnya

SMA Bukit Sion berhasil lolos ke babak Final Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 setelah memulangkan SMAN 2 Jakarta.

Melaju ke Final Usai Tekuk SMAN 2, Pelatih Bukit Sion Justru Soroti Soal Kontrol Bola Pemainnya
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pertandingan Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 antara SMAN 2 melawan SMA Bukit Sion di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - SMA Bukit Sion berhasil lolos ke babak Final Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 setelah memulangkan SMAN 2 Jakarta dengan skor 16 - 44 di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Seperti biasa tim asuhan Jap Ricky Maulana bermain sangat unggul dan mendominasi permainan hingga menang telak.

Kemenangan telak atas rival Jakarta Baratnya, SMAN 2 Jakarta berhasil membawa Rafael Pasha dan kawan-kawan melesat ke babak final melawan SMAN 61 Jakarta.

Namun, pelatih SMA Bukit Sion, Jap Ricky Lesmana mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhannya di pertandingan semi final kemarin.

"Sesuai dengan target kami bisa masuk final, tapi anak-anak mainnya hari ini jelek sekali. Banyak kontrol bola yang lama dan lepas, defend tidak terlau bagus," ujar Ricky usai pertandingan, Kamis (15/11/2018).

Suporter SMAN 61 Jakarta Ini Senang Tim Basket Sekolahnya Lolos ke Final Honda DBL DKI Jakarta

Didukung Penuh Sang Ayah, Khairan Shauma Drajat Termotivasi Tunjukan Penampilan Terbaik di DBL DKI

Ia mengaku itu akan menjadi bahan evaluasi timya agar tidak terulang lagi di babak final yang akan diselenggarakan pada Sabtu (17/11/2018).

Untuk melawan SMAN 61 Jakarta, Ricky sudah mempersiapkan langkah untuk menaklukan runner up Honda DBL Jakarta East Region.

"Permainan sama, ada ubah-ubah dikit. Karena mereka pemain bagusnya hanya satu sampai tiga orang saja dan sudah saya perhatikan mainnya," beber Ricky.

Dari situ ia mengaku percaya diri dan yakin dapat menjadikan juara Honda DBL Jakarta West Region menjadi juara Championship Series 2018.

"Ya kemenangan kami di final nanti 55 persen lawan 45 persen lah," ucap Ricky.

Jadwal Lengkap Pertandingan Semifinal Honda DBL DKI Jakarta Champioship 2018

Derry Drajat Beri Motivasi Khusus pada Sang Anak Jelang Tampil di Semifinal DBL DKI Jakarta

Saat pertandingan semi final melawan SMAN 2 Jakarta, Bukit Sion sudah mendominasi dari kuarter awal dalam torehan skor 8 - 15.

Keunggulan Rafael Pasha cs masih tak terpatahkan hingga akhir babak kuarter kedua. Tekanan demi tekanan terus diberikan hingga menjauhkan selisih keunggukan 16 - 34.

SMAN 2 Jakarta harus mengakui rival Baratnya sebab, pada kuarter 3 dan 4 mereka tidak diberi kesempatan mencetak skor dan pertandingan berakhir dengan skor akhir 16 - 44.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved