Satu Keluarga Tewas

Warga Pergoki Pembunuh Satu Keluarga Buang Linggis di Kalimalang

Warga sekitar jembatan Tegal Danas, Hargamukti, Cikarang Pusat, sempat melihat Haris Simamora membuang barang bukti linggis ke Kalimalang.

Warga Pergoki Pembunuh Satu Keluarga Buang Linggis di Kalimalang
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Haris Simamora memberhentikan mobilnya Nissan X-Trail di Jembatan Tegal Danas, Cikarang, untuk membuang linggis sebagai barang bukti kejahatannya membunuh Diperum Nainggolan dan Maya Ambarita pada Selasa (13/11/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG PUSAT - Warga sekitar jembatan Tegal Danas, Hargamukti, Cikarang Pusat, sempat melihat Haris Simamora membuang barang bukti linggis ke Kalimalang.

Haris adalah tersangka tunggal pembunuhan sepasang suami dan dua anaknya, Diperum Nainggolan (38), Maya Ambarita (37), Sarah Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7).

Pelaku membunuh Diperum dan Maya menggunakan linggis yang tersimpang di rumah korban. Sementara kedua anak korban pelaku bekap sampai kehabisan nafas dan meninggal.

Adnani (34), pedagang yang biasa berjualan di sekitar Jembatan Tegal Danas mengaku pada Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 23.00 WIB melihat sebuah mobil Nissan X-Trail B 1075 UOG diduga dikendarai Harus Simamora berhenti di atas jembatan.

"Waktu itu memang saya sempat melihat ada mobil abu-abu berhenti di atas jembatan, besoknya saya lihat di televisi mobil sama persis, behenti di atas jembatan," kata Adnani kepada wartawan pada Sabtu (17/11/2018).

Adnani menambahkan, saat itu kondisi sekitar lokasi cukup sepi karena telah larut malam. Ia tak mempedulikan Haris yang berada di seberang jalan dekat mobilnya.

Dia hanya sepintas melihat pengendara mobil turun dan setelah itu tidak lagi meperhatikan aktivitasnya.

"Waktu itu enggak sempat perhatiin lebih jelas sih. Seingat saya cuma ada pengendara yang turun habis itu enggak liatin lagi, enggak curiga sih waktu itu, berhenti agak lama," jelas dia.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi tempat pembuangan linggis terlihat sejumlah pedagang yang biasa berjualan di atas jembatan.

Mereka biasa berjualan hingga malam, kondisi sekitar jembatan itu menurut warga cukup ramai lalu lintas kendaraan.

Menurut informasi yang beredar, rencananya Subdit Resmob Polda Metro Jaya bakal menerjunkan penyelam dari Polair untuk mencari barang bukti linggis di Kalimalang.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved