Breaking News:

Posisi Wagub DKI, PKS Anggap Wajar Sandiaga Doakan Agung Yulianto

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menanggapi pernyataan Sandiaga yang mendoakan Agung Yulianto terkait kursi Wakil Gubernur DKI

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Agung Yulianto (Kanan) bersama Sandiaga Uno (kiri) saat dijumpai di Acara Halal Network Indonesia yang digelar di Grand Galaxy Park, Kota Bekasi, Kamis (15/11/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menanggapi pernyataan Sandiaga Uno yang ikut mendoakan Agung Yulianto terkait kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Suhaimi, hal itu sah-sah saja.

"Kalau Pak Sandiaga menyebutkan Pak Agung itu (bisa menggantikannya), sah-sah saja. Kalau ketemu Pak Syaikhu juga pasti akan menyebutkan pak Syaikhu layak menggantikan saya di DKI. Itu kan soal cara berkomunikasi saja," ujar Suhaimi, Minggu (18/11/2018).

Saat ini, PKS memiliki dua nama yang disebut-sebut akan maju untuk mengikuti fit and proper test wagub DKI Jakarta.

Kedua nama tersebut adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Kepada wartawan, Suhaimi menilai bahwa kedua kadernya sama-sama memiliki kesempatan yang sama.

Apalagi, keduanya merupakan kader terbaik yang sama-sama memiliki kemampuan hingga latar belakang yang baik.

"Keduanya punya kans yang baik, dua-duanya kader PKS yang baik, punya kemampuan dan latar belakang yang baik. Masa bersama Pak Agung menyatakan Pak Syaikhu lebih layak? kan gak mungkin begitu," katanya.

Diketahui sebelumnya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang juga Calon wakil presiden Indonesia nomor urut dua yakni Sandiaga Uno diberitakan mendoakan kesuksesan Agung Yulianto di kursi wagub DKI Jakarta.

Pernyataan itu, dikabarkan dilontarkan Sandi ketika bertemu dalam sebuah acara di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Besok, PKS Kirim Surat ke Gerindra Berisi Nama Anggota Tim Fit and Proper Test Wagub DKI Jakarta

Deretan Ibu-ibu Kampanyekan Caleg PKS di Sisi Jalan Raya Lenteng Agung

Tak hanya itu, Sandipun berandai-andai jika Agung terpilih menjadi wagub. Dia berharap, apabila Agung terpilih, nantinya Agung menyukai dengan tata ruang kerja Wagub DKI yang sebelumnya ditempatkan olehnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved