Mobil Terbakar Dekat Gardu Listrik, Warga Tak Berani untuk Padamkan Api

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud menjelaskan mobil yang ditumpangi Valdi sekeluarga itu terbakar karena adanya kerusakan mesin.

Mobil Terbakar Dekat Gardu Listrik, Warga Tak Berani untuk Padamkan Api
TribunJakarta/Bima Putra
Sisa mobil yang terbakar di Jalan Nurul Falah sebelah pintu Tol Cijago, Cimanggis, Depok, Selasa (20/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Warga yang bermukim di sekitar Jalan Nurul Falah Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis tak berani memadamkan api yang melalap mobil Hyundai B 1598 SEA milik Valdi karena posisinya terletak dekat gardu listrik.

Herman (32), warga sekitar mengatakan nyaris tak ada jarak antara bagian belakang mobil dengan gardu listrik saat mobil yang ditumpangi istri dan dan anak perempuan Valdi itu dilalap api.

"Enggak ada warga yang berani mendekat karena posisi mobil berbentuk dekat banget sama gardu listrik. Apalagi pas kejadian sempat muncul dua kali ledakan, bunyinya lumayan kencang, jadi warga takut," kata Herman di Cimanggis, Depok, Selasa (20/11/2018).

Tak hanya warga, pengendara yang melaju dari arah Jalan Raya Bogor menghentikan laju kendaraannya sekitar 30 meter dari lokasi mobil terbakar.

Kemacetan panjang akibat menumpuknya kendaraan di sebelah Pintu Tol Cijago itu membuat kemacetan panjang terjadi hingga ke simpang Jalan Raya Bogor sejak pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB kala api berhasil dipadamkan.

"Dari pas api belum besar sudah enggak ada yang berani mendekat, makannya tadi macet banget. Apalagi enggak lama keluarga itu keluar api langsung besar. Jalan ini cuman muat dua mobil jadi enggak ada yang berani lewat pas kejadia, takut meledak," ujarnya.

Dari penuturan Herman, keluarga Valdi tak sempat menyelamatkan tiga handphone dan satu tas karena asap sudah mengepul sekitar 100 meter dari lokasi.

Beruntung tak ada korban luka atau jiwa dalam kebakaran yang membuat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok UPT Cimanggis mengerahkan satu mobil pompa kapasitas 4.000 liter dan tujuh personel.

"Kata yang punya dia enggak sempat menyelamatkan tiga handphone dan satu tas. Kejadiannya cepat banget, anaknya saja sampai nangis karena ketakutan. Sebelum berhenti itu mobil memang dari bagian kap sudah keluar asap," tuturnya.

Ini Alasan Proyek Tol Layang Jakarta Cikampek Harus Diprioritaskan

Keluarga Menduga Dufi Dirampok dan Sudah Diikuti oleh Pelaku Pembunuhan

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud menjelaskan mobil yang ditumpangi Valdi sekeluarga itu terbakar karena adanya kerusakan mesin.

Hal ini diketahui setelah Valdi menceritakan kondisi mobilnya dan dari hasil pemeriksaan anggota Polsek Cimanggis.

"Terbakar karena ada kerusakan mesin. Tadi pemilik mobilnya sudah buat laporan di Polsek. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa, keluarganya selamat," jelas Suyud.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved