Panas Terik Matahari Tak Halangi Warga Berlibur di Taman Fatahillah Kota Tua

Farida (60) salah satunya, ia yang membawa serta cucu dan temannya memang sengaja datang berkunjung ke Kawasan Kota Tua untuk berlibur.

Panas Terik Matahari Tak Halangi Warga Berlibur di Taman Fatahillah Kota Tua
TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH
Suasana pengunjung di Taman Fatahillah, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (20/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Libur tanggal merah memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, dimanfaatkan juga oleh sejumlah masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata.

Salah satu tempat yang tidak pernah sepi dikunjungi saat hari libur ialah Taman Fatahillah di Kawasan Kota Tua, Tamansari Jakarta Barat.

Pantauan TribunJakarta.com, ratusan pengunjung sudah memadati area di Taman Fatahillah pada siang hari ini.

Meski cuaca terik dan panas, para pengunjung terlihat asyik mengitari Taman Fatahillah dengan menggunakan sepeda, tampak juga mereka yang sedang melakukan swafoto.

Farida (60) salah satunya, ia yang membawa serta cucu dan temannya memang sengaja datang berkunjung ke Kawasan Kota Tua untuk berlibur.

Farida yang baru pertama kali ke Kota Tua itu pun datang dari Sawangan, Depok dengan menggunakan mobil.

"Liburan bawa cucu bawa temen. Belum baru kali ini. Pertama kali ya kelihatannya bagus cuma ya tempat perteduhan enggak ada, panas," kata Farid, Selasa (20/11/2018).

Meski diakui panas, namun dikatakan Farida, dirinya tetap menikmati suasana liburan di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat.

"Tetep kepengen dan rindu melihat bagaimana Kota Tua itu. Ternyata begini ya gedung-gedung tua sampe sepeda juga sepeda tua, sepeda jadul," tutur Farida.

Ia pun berencana akan menikmati liburan di Kawasan Kota Tua hingga sore hari nanti.

Suasana pengunjung di Taman Fatahillah, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (20/11/2018).
Suasana pengunjung di Taman Fatahillah, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (20/11/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH)

"Tergantung sama cucu kalau dia betah ya jita samapi sore," katanya.

Lain waktu, lanjut Farida, dirinya juga ingin kembali berkunjung ke Kawasan Kota Tua dengan membawa serta teman-temannya yang lain.

"Seperti sih mau k sini lagi tapi dengan teman-teman yang ibu-ibu lah. Kalau anak-anak kayanya ini ya karena sepedanya juga enggak ada yang kecil, jadi kita juga kepengen anak-anak ikut suka cita," ujar Farida.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved