Para Ibu Titipkan Anaknya Bermain di RPTRA Cilincing Berseri Karena Ingin Memasak

Tia, satu di antara pengelola RPTRA Cilincing Berseri menceritakan pengalamannya dititipi anak-anak dari warga sekitar RPTRA karena orangtuanya

Para Ibu Titipkan Anaknya Bermain di RPTRA Cilincing Berseri Karena Ingin Memasak
TribunJakarta/Afriyani Garnis
RPTRA Cilincing Berseri, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (20/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM,  CILINCING - Tia, satu di antara pengelola RPTRA Cilincing Berseri menceritakan pengalamannya dititipi anak-anak dari warga sekitar RPTRA karena orangtuanya khawatir jika anaknya bermain tanpa pengawasan.

"Iya kadang kita dititipi sama ibu-ibu yang menitipkan anaknya karena mau masak," kata Tia pada wartawan TribunJakarta.com di RPTRA Cilincing Berseri, Jakarta Utara, Selasa (20/11/2018).

Dirinya menuturkan, para ibu tersebut datang mengantar anaknya, dan langsung menemui pengelola dan menitipkan anaknya bermain di area RPTRA.

"Mba titip anak saya ya, saya mau masak," ucap Tia menirukan ucapan si ibu yang menitipkan anaknya.

Menurut Tia, pihak RPTRA Cilincing Berseri pun tidak keberatan untuk membantu menjaga si anak yang dititipkan.

Namun, seringkali hanya anaknya saja yang diantarkan bermain di RPTRA Cilincing Berseri, sedangkan ibunya tidak memberitahu pengelola.

Hal inilah yang dikhawatirkam Tia sebagai pengelola yang bertugas.

"Iya memang ada beberapa yang menitipkan anaknya dan ngomong ke kita. Kita juga bantu menjaga dan memperhatikan. Tapi juga ada ibu yang ngantar anaknya saja tapi ngak bilang ke kita. Khawatirnya si anak jatuh atau bagaimana kan tidak ada yang menjaga dan mengawasi," kata Tia. 

RPTRA Cilincing Berseri Pilihan Orangtua untuk Ajak Anak-anaknya Bermain

Video Warga Pondok Labu Sambangi Posyandu dan Posbindu di RPTRA Pinang Pola

Kawasan RPTRA Cilincing Berseri yang berada di kawasan sibuk dan dilintasi kendaraan besar dan kontainer membuat para orangtua khawatir jika anaknya bermain sendirian.

Selain itu, maraknya penculikan anak yang  sebelumnya terjadi, juga membuat orangtua was-was melepas anaknya bermain di luar rumah tanpa pengawasan.

Sehingga RPTRA Cilincing Berseri kerap menjadi tempat menitipkan anak oleh warga.

"Sebelumnya juga kan ada tuh orang yang nyulik anak lewat sini, tapi dia sudah ketangkap. Saya diberitahu kalau orang tersebut lewat sini," kata Tia.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved