Tahun Depan, Dinas PUPR Depok Minta Bantuan Alat Berat ke Pemprov DKI Senilai Rp 40 Miliar

Dinas PUPR Kota Depok telah meminta bantuan sejumlah alat berat kepada Pemprov DKI Jakarta senilai hampir Rp 40 miliar pada 2019.

Penulis: Bima Putra | Editor: Y Gustaman
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Sebuah ekskavator mengeruk lumpur dan sampah di Situ Pedongkelan, Cimanggis, Depok, Senin (05/11/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok telah meminta bantuan sejumlah alat berat kepada Pemprov DKI Jakarta senilai hampir Rp 40 miliar pada 2019.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Manto Djorghi mengakui pihaknya mendapatkan anggaran Rp 430 miliar dari APBD DKI Jakarta Tahun 2019, namun tak digunakan untuk membeli alat berat. 

"Untuk 2019 enggak ada (beli alat berat), malahan kami minta bantuan alat berat ke DKI. Alat berat seperti ekskavator kami minta ke DKI. Itu ada beberapa buah, nilainya hampir Rp 40 miliar," kata Manto di Cimanggis, Depok, Rabu (21/11/2018).

Dinas PUPR Depok meminta alat berat karena sampai saat ini hanya memiliki empat alat berat, sehingga tak dapat mengurus segala keperluan seperti mengelola seluruh situ yang ada di Kota Depok.

Manto menuturkan pihaknya masih menunggu keputusan Pemprov DKI Jakarta sembari berharap permintaan tersebut disetujui.

"Sudah diajukan, sudah dibicarakan dengan biro pemerintahan juga. Mudah-mudahan disetujui. Alat berat yang kita miliki sekarang hanya empat, kalau yang di workshop saya kira enggak dihitung," ujar dia.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta telah menghibahkan Rp 25 miliar untuk menormalisasi Situ Pedongkelan di Kecamatan Cimanggis, lima situ lain di UI dan pelebaran akses Flyover UI.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengaku senang dengan rencana Pemprov DKI Jakarta yang hendak memberikan hibah kepada Pemkot Depok untuk memperbaiki Jalan Raya Gas Alam.

Tak hanya senang, Pradi menuturkan pihaknya akan meminta tambahan dana kepada Pemprov DKI Jakarta untuk memperbaiki kerusakan situ dan lain sebagainya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved