Ganjil Genap

Bakal Ada Kantong Parkir Dekat Gerbang Tol Tambun Setelah Kebijakan Ganjil Genap Berlaku

BPJT memastikan ada kantong parkir di dekat Gerbang Tol Tambun guna menunjang penerapan kebijakan ganjil genap.

Bakal Ada Kantong Parkir Dekat Gerbang Tol Tambun Setelah Kebijakan Ganjil Genap Berlaku
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Gerbang tol Tambun berisi pemberitahuan dalam waktu dekat akan diberlakukan kebijakan ganjil genap. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memastikan ada kantong parkir di dekat Gerbang Tol Tambun guna menunjang penerapan kebijakan ganjil genap.

"Kita sudah bicarakan dengan pihak pengembang perumahan Grand Wisata, jadi di sana ada lahan kosong dekat gerbang tol yang nantinya bisa dijadikan kantong parkir," Kata Karlo Manik, Direktur Lalu Lintas dan Angkuran BPTJ, Kamis (22/11/2018).

Kantong parkir tersebut nantinya dapat dimanfaatkan warga yang ingin menitipkan kendaraan dan memilih melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umun bus Trans Jabodetabek.

Karlo menambahkan saat ini armada yang beroperasi di rute GT Tambun sudah ada enam bus. Ketika kebijakan ganjil genap mulai diterapkan, armada bus akan ditambah menjadi 13 unit.

"Kita sudah ada enam, nanti ketika ganjil genap sudah jalan jumlah akan kita tanbah 13 bus agar bisa menampung lebih banyak penumpang," jelas dia.

Kebijakan ganjil genap di GT Tambun rencananya baru akan diterapkan awal Desember. Sejauh ini Jasa Marga maupun BPTJ sudah mulai mensosialiasikan kebijakan tersebut.

Adapun diberlakukannya kebijakan ganjil genap di GT Tambun sudah tertera di dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 tahun 2018.

Di mana, dalam aturan tersebut terdapat lima GT yang rencananya akan diberlakukan kebijakan itu. Yakni, GT Pondok Gede Barat, Pondok Gede Timur, Bekasi Timur, Bekasi Barat dan Tambun.

Diharapkan dengan diterapkan kebijakan tersebut dapat mengurangi masalah kemacetan di jalan tol Jakarta Cikampek ke arah Jakarta. Sama halnya dengan Bekasi Barat dan Bekasi Timur, kebijakan ganjil genap di GT Tambun diberlakukan pada pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved