Peringatan HKN ke 54, Puskesmas Kecamatan Cilincing Sosialisasikan Germas

"Selamat mengikuti jambore jadikan sebagai ajang silaturahmi dan tempat belajar untuk mengukur kemampuan kalian di bidang kesehatan," kata Wawan.

TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Suasana acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Kawasan Rumah Si Pitung, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (22/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING- Puskesmas Kecamatan Cilincing mengadakan acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Kawasan Rumah Si Pitung, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (22/11/2018).

Berbagai perlombaan dan penyerahan penghargaan kepada kader posyandu terbaik turut meramaikan peringatan HKN tingkat Kecamatan Cilincing.

"Saya salut dan bangga dengan jajaran Puskesmas Kecamatan Cilincing yang memiliki sejumlah inovasi dalam upaya mengajak masyarakat untuk bisa hidup sehat. Ini harus didukung oleh semua lintas sektor dan masyarakat Kecamatan Cilincing," ujar Wawan Budi Rohman, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara saat menghadiri acara peringatan HKN ke 54 dan jambore dokter cilik Puskesmas Kecamatan Cilincing.

Wawan juga berpesan kepada dokter cilik di wilayah Puskesmas Kecamatan Cilincing yang akan mengikuti jambore untuk fokus dan memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Selamat mengikuti jambore jadikan sebagai ajang silaturahmi dan tempat belajar untuk mengukur kemampuan kalian di bidang kesehatan," kata Wawan.

Jajaran Puskesmas Kecamatan Cilincing terus bergerak mensosialisasikan gerakan masyarakat sehat (Germas) di wilayah Kecamatan Cilincing.

"Kami ingin menciptakan wilayah Kecamatan Cilincing yang sehat dimana lingkungan dan masyarakatnya sehat semua. Kedepannya, lebih berorientasi pada pencegahan dan penerapan budaya pola hidup sehat," kata drg. Leny Ariyani, selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing.

Pernah Jabat Kepala Penerangan Hingga Danpaspampres, Jenderal Andika Resmi Pimpin Korps TNI AD

Kubu Jokowi Hingga Fahri Hamzah Komentari Amien Rais Bakal Jewer Ketum PP Muhammadiyah

Menurutnya, mencegah lebih baik daripada mengobati.

"Kami juga ingin meningkatkan kesehatan pada perempuan terutama dalam mewaspadai kanker serviks dengan rutin melakukan pemeriksaan IVA test. Kemudian menciptakan kampung sehat di perkampungan nelayan wilayah Kelurahan Marunda dan Kalibaru," katanya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved