Pernah Jabat Kepala Penerangan Hingga Danpaspampres, Jenderal Andika Resmi Pimpin Korps TNI AD

"Saya kira komplet ya, memang ada beberapa kandidat, ada empat, tapi ini yang kami putuskan. Karir Pak Andika Perkasa sudah memenuhi itu semua."

Penulis: Wahyu Aji Tribun Jakarta | Editor: Wahyu Aji
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Kiri ke kanan, Danpaspampres Mayjend Andika Perkasa, Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto, Danjen Kopassus Mayjend Doni Monardo di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (24/10/2014). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara pada Kamis (22/11/2018).

Nama, Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa akan mengisi posisi KSAD menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang pensiun bulan Januari 2019.

Menurut Jokowi, Letjen TNI Andika Perkasa memiliki rekam jejak yang komplet, mulai di jajaran korps baret merah atau Kopassus, Pusdiklat, Pangdam, Pangkostrad, Kepala Dinas Penerangan dan ‎Komandan Pasukan Pengamananan Presiden (Paspampres).

"Saya kira komplet ya, memang ada beberapa kandidat, ada empat, tapi ini yang kami putuskan. Karir Pak Andika Perkasa sudah memenuhi itu semua," ujar Jokowi seusai melantik Andika Perkasa menjadi KSAD di Istana Negara, Kamis (22/11/2018).

Menurut Jokowi, pemilihan Jenderal Andika Perkasa telah melalui hitung-hitungan yang matang, terutama pengalaman kerja dan pendidikan yang telah dijalaninya.

"Enggak usah tugas khusus, KSAD yang baru tahu apayang harus dilakukan buat bangsa dan negara, 100 persen tahu," kata Jokowi.

Nama Andika Perkasa mulai dikenal saat dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI Angkatan Darat.

Saat itu pangkat Andika Brigadir Jenderal.

Menantu mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono ini dikenal ramah dikalangan awak media.

Bahkan dirinya tidak segan mengangkat telepon dari wartawan yang ingin mengkonfirmasi apapun.

Begitu juga Andika tidak pelit membalas pesan singkat dari wartawan.

Komunikasi dengan para senior

Jenderal TNI Andika Perkasa ‎akan menjalin komunikasi dengan seniornya di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD), usai dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Jenderal TNI Andika Perkasa menyadari posisinya sebagai KSAD telah melompati jajaran seniornya di dalam struktur TNI AD‎, sehingga diperlukan komunikasi yang baik.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved