Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Deklarasikan Dukungan pada Jokowi-Maruf

Ketua FUIB Rahmat Himran menilai bahwa pasangan Jokowi-Maruf Amin dinilai mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan pandangan sejumlah organisasi

Dok Aliansi Mahasiswa dan Pemuda
Menjelang pertarungan Pilpres 2019, beberapa aliansi pemuda dan mahasiswa melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menjelang pertarungan Pilpres 2019, beberapa aliansi pemuda dan mahasiswa melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin.

Mereka adalah Jaringan Aliansi Aktifis Nasional (JARNAS), Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) dan Front Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (FMPI).

Dalam acara deklarasi ini, Ketua FUIB Rahmat Himran menilai bahwa pasangan Jokowi-Maruf Amin dinilai mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan pandangan sejumlah organisasi mahasiswa dan kepemudaan yang ia pimpin.

"Pasangan Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan yang sangat tepat yaitu perpaduan antara tokoh nasionalis dan religius," ujar Rahmat saat acara deklarasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Hal ini, lanjut Rahmat, tentunya sangat mempengaruhi jalannya roda pemerintahan sehingga mereka sangat yakin dan percaya dengan digandengnya KH Ma'ruf Amin yang merupakan satu satunya keterwakilan calon wakil presiden dari kaum ulama.

Elite Diancam Dukung Prabowo-Sandiaga: PDIP Sebut Mengada-ada, JK Minta Dibeberkan dan Pembelaan PKS

KPK Awasi Polresta Depok Tangani Kasus Korupsi Nur Mahmudi Ismail

"Tentunya dengan adanya keterwakilan ulama, maka ke depan mereka akan mengutamakan kepentingan umat Islam dalam menentukan berbagai kebijakan," imbuhnya.

Rahmat mengimbau kepada seluruh pengurus dan simpatisan FUIB, JARNAS dan FMPI Se Indonesia agar dapat memberikan dukungan yang sama untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved