Anies Baswedan Akan Audit Pergub Tentang Penutupan Jalan di Kampung Baru

Gubernur DKI Anies akan memerintahkan untuk mengaudit pergub Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1323 Tahun 2017

Anies Baswedan Akan Audit Pergub Tentang Penutupan Jalan di Kampung Baru
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/11/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bahwa dirinya akan memerintahkan untuk mengaudit pergub Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1323 Tahun 2017 tentang penutupan jalan MHT di Kampung Baru, Kecamatan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Hal ini, didasari dengan adanya penemuan Anies saat berkunjung ke lokasi tersebut pada Rabu, (21/11/2018) malam. Anies menilai masyarakat memang dirugikan dengan adanya penutupan jalan tersebut.

"Dari observasi di lapangan, jelas tampak bahwa warga dirugikan itu jelas, kalau soal untung, manfaat, atau tidak, jelas warga tidak mendapat manfaat. Warga dirugikan jelas, tapi prosesnya seperti apa kita harus lihat nanti," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/11/2018) malam.

Anies menyoroti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Pasalnya, dalam mengambil keputusan menurut Anies tak hanya sekedar dipertimbangkan dalam aspek legalitasnya saja.

"Tetapi diluar itu semua, menurut saya siapapun yang melakukan pembangunan di Jakarta harus menunjukkan dua aspek. Benar dan tidak secara hukum, lalu baik dan buruk secara manfaat," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Warga Kampung Baru, Jakarta Timur, melakukan aksi di depan Balai Kota.

Mereka memprotes terkait adanya penutupan jalan oleh PT Nurdin Tampubolon Farm (PT NTF) sejak 2017, dimana pergub tersebut diteken oleh Gubernur sebelumnya Djarot Saiful Hidayat.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved