Breaking News:

Baru Setahun Jadi Satpam Kompleks, Perempuan Ini Ciduk Tiga Siswa Maling Sepatu

Baru setahun Desti Syafriyanti (28) menjadi petugas satuan pengamanan (satpam) di kompleks Depdikbud, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Satpam kompleks Depdikbud, Desti Syafriyanti. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Baru setahun Desti Syafriyanti (28) menjadi petugas satuan pengamanan (satpam) di kompleks Depdikbud, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selama setahun bekerja, ia pernah menciduk tiga siswa sekolah menengah pertama yang mencuri sebuah sepatu di musala kompleks.

Saat bersepeda mengelilingi kompleks siang, Desti melihat ketiga pelaku mengambil sepatu jemaah dan memasukkannya ke dalam tas.

Ia pun turun dan langsung menegurnya.

"Di depan musala ada rak sepatu, dia mengambil sepatu, dimasukkin ke dalam tas. Saya teriak memanggil tiga siswa itu. Tasnya saya tahan," tutur Desti kepada TribunJakarta.com pada Kamis (22/11/2018).

Teguran itu mengundang reaksi orang sekitar, bahkan para pelajar lain hendak mengeroyok ketiga siswa itu.

Para pelaku berasal dari sekolah lain dan berbuat ulah sehingga membuat geram para pelajar yang berada di lingkungan sekitar kompleks tersebut.

"Hampir jadi bulan-bulanan orang sekitar kalau saya enggak misahin mereka. Saya langsung bawa ke pos," ungkap perempuan bertudung biru itu.

Setelah di pos, ketiga pelajar itu mengaku mencuri lantaran disuruh oleh orang lain.

"Saya lepasin akhirnya enggak bawa ke polsek. Tapi bikin surat pernyataan dulu jangan ke wilayah sini lagi," papar perempuan yang awalnya bercita-cita menjadi anggota Satpol PP tersebut.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved