Breaking News:

Gelar Operasi Pasar, Bulog Gelontorkan 100 Ton Beras ke Pasar Induk Cipinang

Badan Urusan Logistik (Bulog) bekerjasama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Pasar Jaya, menggelar operasi pasar di pasar induk dan turunan

Penulis: Nawir Arsyad Akbar | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur dijual dengan harga Rp 8.500 dan Rp 9.000 selama operasi pasar, hingga Maret 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Badan Urusan Logistik (Bulog) bekerjasama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Pasar Jaya, menggelar operasi pasar di pasar induk dan turunan, di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Utama PT. Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa selama operasi pasar, terdapat 100 ton beras yang dijual seharga Rp 8.500 per kilogram, di Pasar Induk Beras Cipinang.

Sedangkan, untuk operasi pasar beras medium murah juga akan digelar di pasar turunan yang bekerjasama dengan PD Pasar Jaya, yang dijual seharga Rp 9.000.

"Akan diturunkan ke pasar turunan Rp 9.000. Di bawah aceran tertinggi beras medium Rp 9.400. Ini akan tepat sasaran di distribusikan di DKI Jakarta," ujar Arief Prasetyo Adi, di Pasar Induk Beras Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur.

Direktur Operasional Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyuni Saleh mengatakan, bahwa stok beras hingga akhir tahun 2018 dipastikan aman, karena stok beras Bulog saat ini lebih dari 2 juta ton.

Dengan stok yang banyak tersebut, Tri Wahyuni Saleh mengatakan bahwa harga beras jelang Hari Raya Natal dan akhir tahun dapat dipastikan aman dan stabil.

"Alhamdulilah saat ini jauh lebih baik, apalagi saat ini Pasar Induk Cipunang menguasai 20 persen pasar di Indonesia jadi tidak akan mempengaruhi harga yang ada," ujar Tri Wahyuni Saleh.

Ayu Dewi Ajarkan Anak Disiplin Rawat Barang Tanpa Kenalkan Merek

Cerita Desti, Wanita Petugas Keamanan Kompleks di Pasar Minggu yang Punya Pengalaman Mistis

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung penuh terlaksananya operasi di pasar induk dan turunan yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya, jelang Hari Raya Natal dan tahun baru.

"Kami sudah siapkan hari ini 100 ton, kurang lebih. Kalau masih kurang, kami akan tambahkan lagi. InsyaAllah kita akan support," ujar Tri Wahyuni Saleh.

Sementara itu, Arief Prasetyo Adi mengatakan, bahwa beras seharga Rp 9.000 per kilogram akan disebar di seluruh pasar turunan yang bekerjasama dengan PD Pasar Jaya secara bertahap.

"Kita akan laksanakan bertahap, jadi memang prosesnya tidak bisa hari ini juga. Tapi hari ini, kita mulai dari pasar induk," ujarnya.

Ia menjelaskan, usai operasi pasar dilaksanakan di pasar induk, barulah dari pasar induk mendistribusikan beras murah tersebut ke sejumlah pasar turunan yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Biasanya dari pasar induk, nanti akan didistribusikan oleh pedagang-pedagang yang ada di sini, karena teman-teman di sini punya jaringan bisa 15, 20, 30 toko di pasar turunan," ujar Arief Prasetyo Adi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved