VIDEO Dinilai Lebih Efektif, PTSP Goes to Mall di Jakbar Terbitkan 1.800 Izin dalam Empat Bulan

Kepala Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kota Jakarta Barat, Johan Girsang menilai efektif keberadaan PTSP goes to mall.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Kepala Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kota Jakarta Barat, Johan Girsang menilai efektif keberadaan PTSP goes to mall.

Pasalnya, kata Johan, dalam rentang waktu empat bulan PTSP goes to mall telah menerbitkan sebanyak 1.800 izin.

Izin yang diterbitkan tersebut di antaranya Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan Sertifikat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK).

"Di Jakarta Barat mulai lebih kurang bulan Agustus yang lalu sampai saat ini yang delapan kecamatan, yang kami laksanakan setiap Rabu itu lebih kurang 1.800 izin yang sudah kami selesaikan dalam pelayanan goes to mall ini," tutur Johan di Mal Central Park, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (23/11/2018).

Menurutnya, PTSP goes to mall dapat mempermudah masyarakat yang ingin mengurus izin tanpa perlu datang ke kantor kelurahan, kantor kecamatan, atau kantor wali kota.

Sehingga, lanjut Johan, hal itu dapat lebih mengefektifkan waktu.

"Kenapa lebih efektif ya itu tadi saya katakan bahwa tenan-tenan yang di sini tidak perlu lagi ke mana-mana cukup di sini, nah itu kan efektivitasnya sudah cukup luar biasa soal waktu," kata Johan.

"Sehingga dengan datangnya kami di goes to mall ini mereka bisa menjaga toko, melayani pembeli, mereka juga bisa mengurus izinnya," sambung Johan.

Johan pun berharap dengan adanya program jemput bola melalui PTSP goes to mall ini semakin mempermudah masyarakat dalam mengurus segala perizinan.

"Kan mengurus izin itu tidak susah, gampang. Harapan kami masyarakat, pengusaha langsung datang ke kami. Karena apa, kami tidak mempunyai beban biaya alias gratis seliruh pelayanan kami," ucap Johan.

PTSP Goes to Mall di Jakarta Barat Terbitkan 1.800 Izin dalam Empat Bulan

Jelang Penutupan Pendaftaran Dp Rumah 0 Persen, Deny Sambangi PTSP Wali Kota Jakut

PTSP goes to mall sendiri digelar secara bergantian di setiap mal yang ada di Jakarta Barat, seperti di Lippo Mall Puri, Taman Palm Cengkareng, LTC Glodok, serta Mall Daan Mogot.

Selain program goes to mall, UP PTSP Kota Jakarta Barat juga melakukan program PTSP goes to hospital yang dilaksanakan di Rumah Sakit Dharmais dan Rumah Sakit Harapan Kita.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved