25 Ribu Guru Ikut Lomba Gerak Jalan Peringati Hari Guru Nasional dan HUT ke-73 PGRI

Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-73 PGRI, sebanyak 25 ribu guru mengikuti lomba gerak jalan PGRI tingkat Provinsi DKI Jakarta.

25 Ribu Guru Ikut Lomba Gerak Jalan Peringati Hari Guru Nasional dan HUT ke-73 PGRI
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar melepas para peserta lomba gerak jalan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Sabtu (24/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-73 PGRI,  sebanyak 25 ribu guru mengikuti lomba gerak jalan PGRI tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Puluhan ribu guru tersebut menempuh jarak empat kilometer mulai dari Kantor Wali Kota Jakarta Timur ke Jalan Dr Sumarno menuju Pengadilan Negeri Jaktim dan berputar arah, kemudian berakhir kembali di Kantor Wali Kota.

Mengusung tema 'Memantapkan peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di DKI Jakarta', lomba gerak jalan ini dibuka oleh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar sebagai perwakilan dari Gubernur Anies Baswedan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara rekan se-profesi maupun antara bawahan dan pimpinan sehingga tercipta kekompakan dan keharmonisan," ucapnya kepada awak media, Sabtu (24/11/2018).

Antusiame ribuan guru dalam ajang lomba gerak jalan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Sabtu (24/11/2018).
Antusiame ribuan guru dalam ajang lomba gerak jalan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Sabtu (24/11/2018). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Tak hanya itu, menurut Anwar, kegiatan kni juga dirahapkan mamlu memotivasi para guru dalam mencerdaskan peserta didik.

Dalam kesempatan ini, ia juga berpesan kepada puluhan ribu guru untuk mendidik muridnya dengan kasih sayang dan tidak melakukan tindakan kekerasan.

"Guru itu harus menjadi contoh yang baik, tidak melakukan kekerasan dan mendidik dengan kasih sayang karena mereka adalah aset bangsa," ujarnya.

"Dengan mendidik murid secara baik, saya yakin akan tercipta generasi yang lebih baik kedepannya," tambahnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, terlihat antusiasme yang besar dari para guru yang ikut terlibat dalam lomba gerak jalan tersebut.

Diperingati 25 November, Ini Sederet Ucapan Hari Guru Pakai Bahasa Inggris Serta Artinya

TERPOPULER- Link Download Latihan Materi Soal Tes SKB CPNS 2018 Formasi Guru hingga Tenaga Kesehatan

Mengenakan seragam olahraga beragam warna, mereka nampak semangat mengikuti perlombaan tersebut.

Seperti yang diutarakan oleh Rahmi (33), guru Sekolah Dasar (SD) di Duren Sawit, menurutnya, ajang seperti ini dapat mempererat tali silaturhame antar rekan seprofesi.

"Senang banget bisa ikut, selain bisa olahraga biar badan sehat juga senang aja ngumpul sama teman sesama profesi yang lain," ucapnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved