Breaking News:

Liga Spanyol

Duel Dua Gelandang Terbaik Matador di Laga Atletico vs Barcelona

Rodrigo Hernandez dari Atletico akan beradu pengaruh kontra seniornya, Sergio Busquet dari Barcelona.

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Dodi Esvandi
AFP
Dua gelandang terbaik Spanyol, Rodrigo Hernandez dari Atletico akan beradu pengaruh kontra seniornya, Sergio Busquet dari Barcelona 

TRIBUNJAKARTA.COM - Duel menarik akan terjadi di lini tengah saat big match Aletico Madrid kontra Barcelona digelar di Stadion Wanda Metropolitan, Madrid dalam lanjutan La Liga, Minggu (25/11/2018) dini hari nanti.

Dua gelandang terbaik Spanyol, Rodrigo Hernandez dari Atletico akan beradu pengaruh kontra seniornya, Sergio Busquet dari Barcelona.

Mantan pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque sangat mengagumi keduanya, dan memuji kualitas mereka sebagai penjaga keseimbangan tim.

"Gelandang sentral adalah posisi kunci dalam sebuah tim. Keduanya punya banyak kemiripan. Piawai membantu pertahanan, dan menutup ruang kosong. Mereka punya peran besar dalam permainan. Saya mengagumi bakat keduanya," kata Del Bosque dikutip dari Marca.

Des Bosque pernah menangani Busquet di tim Matador, dan sangat mengenal kualitas sang gelandang. "Ia sangat cepat beradaptasi dengan sistem permainan di Barcelona. Perannya sangat besar di tim mana pun. Ia menjadi contoh bagaimana peran gelandang sentral yang sesungguhnya," kata Del Bosque.

Di La Furia Roja, Busquet mewarisi peran yang ditinggalkan Marcos Senna, yang ikut mengantarkan Matador juara Piala Eropa 2008. "Busquet dalam banyak hal mirip dengan Senna. Hanya saja, ia lebih berani dalam menggiring bola," kata Bosque lagi.

Untuk Rodri, Del Bosque memang belum pernah menangani secara langsung. Namun, ia pun mengidolakan gelandang bertalenta berusia 22 tahun tersebut.

"Kelebihan Rodri terletak pada kemampuannya mengontrol permainan, dan punya umpan-umpan spektakuler. Levelnya hampir sama dengan Busquet, dan karenanya ini akan jadi duel menarik," tuturnya.

Di mata Senna sendiri, Rodri adalah masa depan Atleti dan timnas Spanyol. "Busquets memang lebih bertenaga, tapi Rodri punya segala kelebihan dari Busquets plus dengan tendangan akurat. Anda juga jangan mengabaikan mental juaranya. Dalam usia semuda itu ia sudah punya ketenangan luar biasa," kata Senna di Marca.

Senna pernah memberikan tips khusus untuk gelandang muda tersebut musim lalu. "Saya memintanya agar lebih percaya diri dalam membantu penyerangan. Ia punya insting mencetak gol yang bagus, jadi saya minta ia tak ragu menendang langsung ke gawang," katanya.

Menariknya adalah, Busquets dan Rodri selama ini belum pernah bertandem bareng di timnas Spanyol. Bisakah mereka bekerja bareng? "Ya tentu saja, karena mereka adalah pemain bagus, dan cerdas. Namun dini hari nanti tentu saja mereka tak akan kerja sama. Mereka akan saling menghabisi. Duel seru di lini tengah akan terjadi," ujar Senna.

fcbarcelona
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved