Luka Korban Kecelakaan Cipondoh Didominasi Benturan Kepala, Dada dan Perut

Para santri korban kecelakaan tunggal di Cipondoh, Kota Tangerang didominasi luka benturan pada kepala, dada, dan perut.

Luka Korban Kecelakaan Cipondoh Didominasi Benturan Kepala, Dada dan Perut
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Lokasi kejadian 20 santri terlibat kecelakaan usai mobil pick up yang ditumpanginya terbalik di dekat Flyover Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CILEDUG - Para santri korban kecelakaan tunggal di Cipondoh, Kota Tangerang didominasi luka benturan pada kepala, dada, dan perut.

Enam dari 23 santri korban kecelakaan maut di Cipondoh, Kota Tangerang dirawat inap di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug karena menerima luka berat di sekujur tubuhnya.

Dokter jaga IGD Rumah Sakit Sari Asih sekaligus yang menangani keenam korban tersebut, Anggarian Harahap mengatakan cidera didominasi oleh benturan keras di kepala, dada, dan perut.

"Sebagian besar bagian yang kami terima itu kebanyakan benturan kepala disertai dengan trauma, benturan di bagian lain seperti perut dan dada patah tulang," jelas Angga di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang, Senin (26/11/2018).

Namun, ia meyakinkan keenam santri yang masih dirawat di RS Sari Asih itu sudah sadarkan diri.

Pada sebelumnya, kata Angga, keenam korban tersebut semuanya tidak sadarkan diri ketika pada Minggu (25/11/2018) sore dan malam hari sampai di ruang IGD RS Sari Asih Ciledug.

"Sampai pukul 09.00 WIB, pasien sudah sadar pagi ini. Sudah ada perbaikan tapi ada pemantauan dari tim dokter observasi," sambung Angga.

Bahkan, kini jajaran dokter dari RS Sari Asih dari berbagai spesialis seperti ortopedi sampai dokter umum pun diturunkan untuk memeriksa indikasi luka lain dan lanjutan.

"Beberapa ada dari pagi ini mencari kemungkinan lain atau dampak lain dari traumanya," jelas Angga.

Sementara, Arief Ramdhani (37) mengatakan, anaknya Raka Al Harist (14), menerima sejumlah luka retak di bagian lengan kanan dan kiri, sobek di bagian pipi dan bagian kecil lainnya.

"Kondisi anak saya tangannya dua-duanya retak dan untungnya tidak ada pendarahan di otak, tapi tulang pipi muka hancur dan di operasi," jelas Arief.

Namun, ia memastikan bahwa kondisi anak sulungnya tersebut sudah membaik dan sudah sadarkan diri sejak pagi tadi dan sedang menjalankan perawatan di RS Sari Asih Ciledug.

6 Korban Kecelakaan Cipondoh yang Alami Luka Berat Masih Dirawat di RS Sari Asih Ciledug

Kapolres Metro Tangerang Hadir di Pemakaman Korban Kecelakaan Cipondoh

Dikesempatan yang sama, Direktur Utama Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Ni'matullah Mansur mengatakan, keenam korban tersebut akan terus menerima perawatan intensif.

"Sampai saat ini kami tidak ada rencana untuk memindahkan keenamnya dan memberikan rujukan. Sementara masih dapat kami tangani," tegas Mansur.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved