Mobil Terbalik di Cipondoh

Polisi Belum Tetapkan Sopir Pikap yang Mengangkut Santri di Tangerang

Polisi belum menetapkan Rizki Fahmi (18) sebagai tersangka terkait terbaliknya mobil pikap yang mengangkut 23 santri Pondok Pesantren Miftahul Huda

Polisi Belum Tetapkan Sopir Pikap yang Mengangkut Santri di Tangerang
TribunJakarta/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan saat mendatangi Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang, Senin (26/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CILEDUG - Polisi belum menetapkan Rizki Fahmi (18) sebagai tersangka terkait terbaliknya mobil pikap yang mengangkut 23 santri Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Rizki Fahmi adalah sopir yang mengemudikan mobil nahas yang mengalami kecelakaan tunggal di di dekat jembatan layang Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (25/11/2018).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan kondisi RFA belum memungkinkan diperiksa atau dimintai keterangannya.

"Iya belum tersangka. Karena dari Rizki ini belum dapat kita mintai keterangan. Nanti kalau sudah bisa, kita mintai keterangan bagaimana kronologis dan sebagainya," jelas Harry Kurniawan di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Senin (26/11/2018).

Hal tersebut mengingat kondisi kesehatan dan luka berat yang dialami oleh Rizki yang masih dalam perawatan intensif di RS Sari Asih Ciledug.

Rizki sendiri merupakan satu dari enam korban luka berat yang sampai saat ini belum boleh pulang untuk mengikuti perawatan intensif.

Harry menambahkan, sampai saat ini jajarannya masih memfokuskan penanganan korban jiwa dan korban luka terlebih dahulu.

"Kami fokus ke arah dari proses kemanusiannya dulu. Untuk menyelematkan korban yang luka. Dari polisi ini yang pertama mengedepankan humanis. Menyelamatkan korban yang dalam kondisi luka," jelas Harry.

Namun, ia meyakinkan bahwa tim penyidik telah menjalankan prosedur penyelidikan dari beberapa saksi di lapangan.

Keluarga Korban Kecelakaan Santri di Cipondoh Ingin Selesaikan Secara Kekeluargaan

Tangan Retak dan Tulang Pipi Hancur, Kondisi Santri Korban Kecelakaan Kini Membaik

Berikut Data 23 Santri Korban Kecelakaan Maut Cipondoh, Tiga Orang Meninggal

Hingga saat ini, jajarannya masih berkoordinasi dengan pihak RS Sari Asih Ciledug untuk dapat meminta keterangan dari saksi kunci yakni Rizki sang sopir.

"Pemeriksaan saksi-saksi semua sudah kita laksanakan. Tinggal satu memeriksa saksi kunci yaitu sopir, Rizky Fahmi. Kondisi masih belum stabil masih penanganan dokter," tegas Harry.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan tunggal mobil pikap yang ditumpangi 23 santri dari Miftahul Huda menabrak pembatas jalan dan terguling di kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kecelakaan yang terjadi pada Minggu (25/11/2018) tersebut menelan nyawa tiga korban santri dari Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved