Warganya Terkendala Transportasi Publik, Camat Tapos Belum Ajukan Buka Rute Angkot

Camat Tapos Hassanudin belum mengajukan pembukaan rute angkutan umum baru meski sarana transportasi di wilayahnya sangat kurang untuk mengangkut warga

Warganya Terkendala Transportasi Publik, Camat Tapos Belum Ajukan Buka Rute Angkot
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana di Terminal Jatijajar, Tapos, Depok, Senin (17/9/2018).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,TAPOS - Camat Tapos Hassanudin belum mengajukan pembukaan rute angkutan umum baru meski sarana transportasi di wilayahnya sangat kurang untuk menunjang mobilisasi warga.

Dia beralasan masih menunggu keluhan masyarakatnya yang tersebar di tujuh kelurahan di Tapos.

"Itu kan berdasarkan masukan masyarakat. Memang akses transportasinya sangat kurang. Harus dibuka jalur baru. Ini mendesak untuk kebutuhan masyarakat banyak," kata Hassanudin di Tapos, Depok, Minggu (25/11/2018).

Hasanudin harus berkoordinasi lebih dulu dengan Dishub sebelum membuka rute baru untuk angkutan kota (Angkot).

Tapos, Sukmajaya dan Cimanggis termasuk tiga terpadat dari 11 kecamatan di Depok.

"Jumlah penduduk kita banyak, termasuk tiga Kecamatan dengan penduduk terpadat. Tapi apakah nanti dibuka jalur angkutan bisa kita lakukan, itu silakan koordinasinya ke Dishub, ke Pak Dadang Wihana (Kadishub Depok)," ujarnya.

Sebelumnya penghuni Rusunawa di Kelurahan Cilangkap, Tapos menyebut banyaknya jumlah unit yang kosong dan sampai sekarang tak dihuni akibat ketiadaan angkot yang melintas.

Selain tak diminati warga, penghuni Rusunawa kesulitan untuk pergi berobat dan beribadah karena harus membayar mahal untuk naik ojek.

"Di sini memang enggak dilewati angkot, pangkalan ojek saja jauh. Puskesmas paling dekat Situ Jatijajar, kalau naik ojek harus bayar Rp 10 ribu. Kalah mau tinggal di sini mau enggak mau harus punya motor biar gampang," kata Iin (51), satu penghuni Rusunawa Tower A.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved