Baru Diperbaiki, Jalan Raya Kalimalang Rusak Lagi

Hujan deras dan intensitas kendaraan berat yang melintas membuat Jalan KH Noer Ali di Kalimalang cepat rusak.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Jalan KH Noer Ali di Kalimalang yang sempat diperbaiki kembali rusak. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi sempat memperbaiki kerusakan Jalan KH. Noer Ali Kalimalang.

Perbaikan tersebut dirasa tidak maksimal, karena lubang di jalan rusak tetap tergenang air hingga menyulitkan kendaraan melintas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas BMSDA Kota Bekasi Arief Maulana mengatakan, perbaikan tersebut memang sementara.

Perbaikan dimaksud hanya memasang coneblock di jalan berlubang yang sifatnya tambal sulam.

Namun, hujan deras dan intensitas kendaraan berat yang melintas membuat jalan cepat rusak.

"Karena kita sifatnya sementara, kita tambal dengan coneblock lubang-lubang itu," kata Arief, Selasa (27/11/2018).

Dia menambahkan, untuk perbaikan Jalan KH. Noer Ali, Pemkot Bekasi telah meminta pelaksana proyek Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) memperbaiki jalan sebagai bagian dari kompensasi.

"KKDM telah setuju lakukan perbaikan, kalau perbaikan pakai coneblock itu sifatnya sementara karena darurat, tapi KKDM masih harus tunggu perbaikan pipa di jalan itu milik PDAM," jelas Arief.

Memasuki musim hujan, kerusakan Jalan KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi kian parah. Kerusakan terparah terdapat di depan Rumah Sakit Budi Lestari.

Kondisi ini diperparah lantaran lubang tersebut saat ini tergenang air. Alhasil, setiap kendaraan yang melintas berusaha menghindari lubang dengan memperlambat laju hingga menimbulkan kemacetan.

Di sekitar jalan yang berlubang juga terdapat permukaan beton yang mulai retak. Sebagian sudah terlihat patah dan membahayakan pengendara.

Patahan beton itu menimbulkan lubang-lubang kecil sehingga berpotensi membuat roda sepeda motor bisa terperosok ke dalam.

Akibat jalan rusak itu, arus lalu lintas di sepanjang jalan Kalimalang juga kerap mengalami kemacetan lataran kendaraan yang melintas cenderung memperlambat laju kendaraan.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved