Pemkot Depok Belum Sepakat Soal Lokasi Pembangunan Dua Flyover yang Didanai Pemprov Jabar

Kepala Dinas PUPR Kota Depok mengatakan belum ada kesepakatan resmi antara Dinas PUPR dengan Dishub Depok terkait pembangunan dua flyover.

Penulis: Bima Putra | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 
Kepala Dinas PUPR Depok Manto Djorghi saat ditemui wartawan di Cimanggis, Depok, Selasa (27/11/2018).   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Kepala Dinas PUPR Kota Depok Manto Djorghi mengatakan belum ada kesepakatan resmi antara Dinas PUPR dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Depok terkait pembangunan dua flyover yang didanai Pemprov Jawa Barat.

Manto menyebut kajian penentuan yang dilakukan Dinas PUPR dan Dishub belum dibahas secara resmi dan diusulkan ke Wali Kota Depok M. Idris Abdul Shomad.

"Belum ada kesepakatan resmi. Nanti penentuan lokasinya atas kajian Dinas PUPR dengan Dishub, masih belum dirapatkan, baru dibahas secara lisan saja," kata Manto di Cimanggis, Depok, Selasa (27/11/2018).

Meski baru dibahas secara lisan, Manto menuturkan antara Dinas PUPR dengan Dishub sama-sama mengusulkan flyover dibangun di kawasan Stasiun Citayam dan Jalan Dewi Sartika.

Menurutnya pembangunan dua flyover di lokasi itu guna mengurangi kemacetan di perlintasan sebidang yang kerap terjadi pada jam sibuk.

"Kemungkinan kita usulkan flyover Citayam dan Dewi Sartika. Jadi tidak ada penyebarangan sebidang. Nanti kalau sudah sepakat kita sampaikan ke Wali Kota untuk di-acc lalu diajukan ke pak Gubernur," ujarnya.

Pengakuan Pedangdut Sisca Dewi Sempat Dapat Pesan Ini dari BS

PKS Serahkan Dua Nama Cawagub DKI ke Gerindra

Perihal komunikasi dengan Pemprov Jabar, Manto mengatakan telah bertemu dengan Dinas Bina Marga Provinsi Jabar untuk membicarakan pembangunan dua flyover.

Hasilnya, pembangunan dua flyover dipastikan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di masa kepemimpinan Ridwan Kamil.

"Kemarin kita sudah bertemu dengan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, itu akan dimasukan dalam RPJMD pak Gubernur lima tahun ke depan. Masih belum disebutkan letak pembangunan flyovernya di mana, tapi ada target dua flyover yang dibangun. Kemudian ada target satu Situ," tuturnya.

Situ yang dimaksud Manto adalah revitalisasi Situ Rawa Kalong yang pernah disambangi Ridwan Kamil kala masih berkampanye.

Dia hanya dapat memastikan bahwa pembangunan dua flyover direncanakan tahun 2019 dan dilaksanakan paling cepat tahun 2020.

"Pembangunannya mungkin 2020. Perencanaan 2019, pelaksanaan 2020. Itu paling cepat ya," lanjut Manto.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved