Soal Penamaan Pulau Reklamasi, Bestari Barus Beri Saran Ini

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta mengomentari penamaan tiga pulau reklamasi yang berada di kawasan Pantai Utara Jakarta.

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/11/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari mengomentari penamaan tiga pulau reklamasi yang berada di kawasan Pantai Utara Jakarta.

Tiga pulau yang sebelumnya disebut sebagai pulau C,D, dan G, kini dinamai sebagai Kawasan Pantai Kita, Kawasan Pantai Maju, dan Kawasan Pantai Bersama.

"Saran saya, sebelum itu dibakukan, (sebaiknya) carilah nama pahlawan-pahlawan DKI, atau yang berbau Jakarta. gitu ya. Itu akan lebih bagus," kata Bestari di DPRD DKI Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Bestari, mengaku setuju dengan langkah Anies yang mengganti nama-nama penyebutan pulau tersebut. Sebab sebelumnya pulau itu hanya disebut dengan huruf-huruf saja sebagai penandaan area pulau yang dimaksud.

Namun, menurut Bestari alangkah lebih bagus apabila nama itu menggunakan nama-nama pahlawan di Jakarta.

Dikabarkan Kembali Dilaporkan Billy Syahputra, Kriss Hatta: Kasihan Abang Lu

Risi dengan Wajah Kusam? Yuk Simak Sederet Tips Mengatasi Kulit Kusam dengan Bahan Alami Ini

Perlu diketahui, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menetapkan nama-nama untuk tiga pulau reklamasi yang sebelumnya disebut dengan pulau C, D, dan pulau G, di kawasan pantai utara Jakarta tersebut.

Ketetapan itu, terdapat dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) nomor 1744 tahub 2018 tentang penamaan kawasan pantai kita, kawasan pantai maju, dan kawasan pantai bersama Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Makna (nama) nya untuk masa depan, bahwa ke depan ini menjadi salah satu tempat dimana kita bisa merasakan laut, bisa merasakan pantai, dan rasakan kemajuan bersama. Karena itulah, kenapa dan sesuai dengan semangat kita bahwa Jakarta semuanya adalah untuk kita maju bersama karena itulah spirit yang ada disini," ungkap Anies.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved