Ahmad Syaikhu Sebut PKS Kirim Surat 2 Nama Kandidat Wagub DKI ke Partai Gerindra Hari Ini

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan partai pengusung masih melakukan proses penunjukan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Ahmad Syaikhu Sebut PKS Kirim Surat 2 Nama Kandidat Wagub DKI ke Partai Gerindra Hari Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ahmad Syaikhu saat dijumpai di Kantor Asyikpreneur di Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan partai pengusung masih melakukan proses penunjukan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Setelah adanya pertemuan antara DPW PKS dengan DPD Gerindra DKI Jakarta, terus berproses Insya Allah PKS DKI pada hari ini mengirim surat dua kandidat calon wagub yang akan di masukkan ke partai Gerindra mudah-mudahan ini bisa diterima," kata Syaikhu yang juga kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta di Bekasi, Rabu, (28/11/2018).

Syaikhu mengatakan PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung akan mengirim surat ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berisi dua kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi setelah surat yang dikirin DPW PKS DKI Jakarta ke DPD Gerindra DKI Jakarta disetujui mekanisme selanjutnya tinggal sama-sama partai pengusung mengirim surat berisi dua nama calon ke Gubernur DKI Jakarta pak Anies Baswedan," jelas dia.

Sebelumnya, ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan lamanya kekosongan kursi wagub DKI tersebut lantaran kedua partai pengusung tidak dewasa dalam membuat kesepakatan.

Jika Terpilih Jadi Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Siap Dukung Anies Tunaikan 23 Janji Politik

Ahmad Syaikhu Ikhlas Jika Tak Jadi Wagub DKI: Asal dari PKS

"Kekosongan wagub hanya satu penyebabnya, ketidakdewasaan antara dua partai, PKS dan Gerindra di dalam menentukan atau bersepakat siapa pengganti wagub," kata Bestari Barus saat dijumpai di DPRD DKI Jakarta, Senin (26/11/2018).

Bestari Barus berharap Partai Gerindra dan PKS segera mempercepat dan mengirimnya ke gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan diteruskan ke DPRD DKI Jakarta.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved