Legenda Sepakbola Ronaldinho akan Hadir di Palembang dan Bermain dengan Indonesia All Star

Legenda sepakbola asal Brasil, Ronaldinho akan hadir ke Indonesia. Kehadiran eks pemain Barcelona itu memeriahkan acara turnamen Alex Noerdin Cup

Legenda Sepakbola Ronaldinho akan Hadir di Palembang dan Bermain dengan Indonesia All Star
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI), Eddy Sofyan dan Alex Noerdin dalam jumpa pers kehadiran Ronaldinho dalam turnamen Alex Noerdin Cup 2019 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM– Legenda sepakbola asal Brasil, Ronaldinho akan hadir ke Indonesia. Kehadiran eks pemain Barcelona itu untuk memeriahkan acara turnamen Alex Noerdin Cup 2019.

Pemain yang dijuluki raja menggiring bola itu akan bermain selama 45 menit bersama Indonesia All Star pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup pada 31 Maret 2019 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan yang juga selaku penyelenggara turnamen Alex Noerdin Cup 2019 menyatakan bahwa Ronaldinho sudah dipastikan akan tampil di acara tersebut.

“Minggu lalu saya sudah dapat tanda tangannya, dan beliau (Ronaldinho) akan hadir di acara puncak Alex Noerdin Cup pada tanggal 31 maret 2019,” kata Eddy Sofyan dalam jumpa pers kehadiran Ronaldiho di  Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

“Kalau untuk permintaan lain, Ronaldinho cuma minta ingin berkunjung ke rumah satki atau panti asuhan,” ujarnya.

Selain akan menunjukkan kualitasnya dia acara puncak. Kehadiran Ronaldiho selama tiga hari di Palembang juga akan mengajarkan teknik bermain bola dengan benar atau coaching clinickepada pesepakbola muda yang sebelumnya telah diseleksi.

“Basri  keliling kabupaten se-Sumatera Selatan di 17 Kabupaten/Kota. Memberikan coaching clinic. Lebih kurang 5000 anak-anak. Dari sini lah kemudian kita ambil satu persen, atau 50 orang anak usia 12-14 tahun,” kata Eddy.

“Pada acara puncak nanti kita hadirkan pemain yang mempunyai talenta dunia, Ronaldinho. Itu kita adakan supaya anak-anak nanti setidaknya bisa meniru dan mempraktekan apa yang akan diajarakan oleh Ronaldinho,” sambungnya.

Sementara itu, mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang hadir dalam acara itu menegaskan bahwa turnamen yang ia buat tidak ada kepentingan apa pun – murni untuk pembinaan sepakbola Indonesia.

Menurutnya, sepakbola akan bagus jika pembinaan usia dini dilakukan secara serius, dan ia pun berharap apa yang dibuatnya bisa diikuti oleh provinsi-provinsi lainnya sehingga talenta pesepakbola Indonesia bisa mudah bermunculan.

Bangkrut Karena Utang, Ronaldinho Kini Hanya Punya Kurang 6 Euroo di Rekening

Pemain yang Pernah Kecoh Ronaldinho Siap Perkuat Persija Jakarta Lawan Arema FC

Kondisi Belum Ideal, Pemain yang Pernah Kelabui Ronaldinho Belum Bisa Perkuat Persija Jakarta

“Tujuannya turnamen ini untuk pembinaan olahraga kita khususnya sepakbola. Pembinaan yang benar itu mulainya dari anak-anak. Itu saja tidak maksud lain,” kata Alex Noerdin.

“Insya Allah di mulai dari Sumatera Selatan pasti menular ke daerah-daerah lain, pasti banyak orang-orang yang peduli. Orang-orang yang potensi, punya kualitas di Provinsi lain sehingga akan menggema ke seluruh Indonesia. Ini bukan hanya untuk Sumatera Selatan saja. Saya hanya mencetuskan saja. Tapi untuk Sumatera Selatan, kita akan buat ini berkesinambungan, Insya Allah setiap tahun dan bintang tamunya akan berganti, pastinya harus yang terbaik di dunia,” pungkasnya.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved