12 Persen Pendaftar Rumah Samawa DP Rp 0 di Jakarta Barat Tak Tertarik Rusunami Klapa Village

12 persen pendaftar Solusi Rumah Warga (Samawa) atau rumah dengan down payment (DP) Rp 0 tak tertarik menghuni Rusunami Klapa Village.

12 Persen Pendaftar Rumah Samawa DP Rp 0 di Jakarta Barat Tak Tertarik Rusunami Klapa Village
TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
Sejumlah warga yang melakukan pendaftaran rumah program Solusi Rumah Warga (Samawa) atau rumah down payment (DP) Rp 0 di Lobby Gedung Blok B, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (2/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Sebanyak 12 persen warga yang melakukan pendaftaran Solusi Rumah Warga (Samawa) atau rumah dengan down payment (DP) Rp 0 di Jakarta Barat memilih menunggu hunian selanjutnya.

Diketahui program Samawa DP Rp 0 baru diluncurkan untuk rumah susun sederhana milik (rusunami) Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Pendaftaran tahap pertama pun sudah dilakukan sejak tanggal 1 - 20 November 2018 di sejumlah kantor pemerintah kota dan kabupaten se-DKI Jakarta.

Dari pendaftaran tersebut, sebanyak 267 warga ber-KTP DKI Jakarta telah mendaftarkan diri di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Namun, dikatakan Annisa Ayu Suryani selaku Staf Tata Usaha Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Jakarta Barat, tidak semua pendaftar berminat untuk menghuni Rusunami Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"88 persen yang di Jakarta Barat untuk tertarik di Klapa Village. 12 persen untuk hunian selanjutnya," kata Annisa di Kantor Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Jakarta Barat, Kamis (29/11/2018).

2.692 Orang Menjadi Pendaftar Rumah DP 0 Rupiah Klapa Village Jakarta Timur

Pendaftar Rumah DP 0 Rupiah Klapa Village Sudah Tembus Angka 2 Ribu

Lebih lanjut, Annisa mejelaskan, saat melakukan pendaftaran, warga memang diberikan pilihan untuk mengambil hunian di Rusunami Klapa Village atau menunggu hunian rusun selanhutnya dibangun.

"Kita memang ada pilihan iya atau tidak. Tidaknya tapi belum tahu akan di lokasi mana dan kapan akan dihuni cuma tetap menampung saja. Biar tahu warga yang berminat sama rumah DP Rp 0 ini berapa banyak. Cuma mayoritas (pendaftar di Jakarta Barat) inginnya ke Klapa Village," ujarnya.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved